Breaking News:

Kecantikan

Fokus ke Mata, Bold Makeup Ala MUA Ilham ini Bisa Jadi Inspirasi

Mata menjadi point of interest saat mengaplikasikan makeup. Oleh karena itu, riasan mata menjadi sangat penting.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: Eben Haezer Panca
ist
inspirasi riasan bold ala makeup artist Ilham Sahrul. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mata menjadi point of interest saat mengaplikasikan makeup. Oleh karena itu, riasan mata menjadi sangat penting.

Hal ini juga yang dilakukan makeup Artist asal Surabaya, Iham Sahrul (@ilhamsahrul). Ia kerapa menonjolkan riasan pada mata dalam makeup look.

Pada salah satu riasan bold, misalnya, bagian mata ia buat tajam yang dipadukan dengan contour yang tegas.

"Sebenarnya, inspirasi awalnya dari @bima.chang. Tapi saya kreasikan dan ternyata malah jadi style saya sendiri," katanya kepada Surya, Selasa (31/3/2020).

Meski riasan berkonsep bold, ia tak menaruh warna-warna kuat dalam setiap bagian wajah.

"Kalau matanya udah tajam dan jreng, bagian yang lain pakai yang lebih soft. Ini supaya total look terlihat seimbang," urainya.

Asal-asal mencoba, ternyata riasan pada kelopak mata menghasilkan padupadan yang serasi. Ia memilih copper dan burgundy yang dipadukan dengan ungu. Alhasil, mata terlihat lebih tajam namun tak berlebihan.

"Untuk membuatnya, pertama pakai base berwarna gelap. Lalu diset pakai eyeshadow burgundy shimmer di seluruh kelopak mata," ia menguraikan.

Sementara bagian lipatan mata, ia campurkan warna ungu matte. Agar semakin tajam, pada bagian sudut mata diisi dengan eyeshadow hitam.

"Akhirnya jadi deh. Jangan lupa di bagian sudut bawah mata diberi warna hitam yang dibaur keluar. Ini agar mata terlihat lebih lebar," imbuh Ilham.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved