FAKTA BARU Perawat Bunuh Diri karena Terinfeksi Virus Corona, Sudah Lama di RS Tapi Tak jadi ODP

Kasus seorang perawat wanita bunuh diri di tengah kasus virus corona di Italia mengejutkan warga setempat.

FAKTA BARU Perawat Bunuh Diri karena Terinfeksi Virus Corona, Sudah Lama di RS Tapi Tak jadi ODP
KOLASE SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pasien virus corona yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi 

SURYA.CO.ID - Kasus seorang perawat wanita bunuh diri di tengah kasus virus corona di Italia mengejutkan warga setempat. 

Perawat wanita itu bunuh diri karena terinfeksi Covid-19, dan tak ingin menulari pasien.

Hal ini diungkap Federasi Perawat Nasional Italia, berikut fakta-faktanya.

1. Perawat di wilayah rawan Covid-19

Perawat wanita itu diketahui bernama Daniela Trezzi (34), yang bekerja mengatasi krisis Corona di sebuah rumah sakit di Lombardy, wilayah yang paling parah terkena dampak Covid-19 di Italia.

Federasi Perawat Nasional Italia mengonfirmasi kematiannya dan menyatakan 'rasa sakit dan cemas' dalam sebuah pernyataan, semalam.

Federasi mengatakan, banyak pekerja medis menderita 'stres berat' karena mereka takut menyebarkan virus ketika mencoba mengendalikan krisis Italia yang kini semakin parah.

2. Tak jadi ODP

Sementara kelompok keperawatan juga mengungkapkan bahwa 'episode serupa telah terjadi seminggu yang lalu di Venesia, dengan alasan mendasar yang sama'.

Manajer Umum Rumah Sakit San Gerardo, Mario Alparone, mengatakan Daniela Trezzi sudah di rumah sakit sejak 10 Maret 2020 dan menyatakan bahwa 'dia tidak di bawah pengawasan'.

FOTO ILUSTRASI: Para pekerja medis membawa seorang pasien di bawah perawatan intensif ke rumah sakit sementara Columbus Covid 2 yang baru dibangun pada 16 Maret 2020 untuk para pasien coronavirus di Gemelli di Roma
FOTO ILUSTRASI: Para pekerja medis membawa seorang pasien di bawah perawatan intensif ke rumah sakit sementara Columbus Covid 2 yang baru dibangun pada 16 Maret 2020 untuk para pasien coronavirus di Gemelli di Roma (ANDREAS SOLARO / AFP)
Halaman
1234
Penulis: Arum Puspita
Editor: Musahadah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved