Breaking News:

Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Antisipasi Virus Corona, Polisi Bojonegoro Bubarkan Pengunjung Cafe Lebihi Batas Jam Operasional

Patroli gabungan yang melibatkan 100 personil tersebut menyisir sejumlah ruas jalan di kota yang masih terdapat cafe buka

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan saat membubarkan kerumunan massa pengunjung cafe yang masih buka di atas jam 10 malam, Senin (23/3/2020). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Patroli gabungan Kodim 0813, Polres Bojonegoro, beserta Dinas Kesehatan menyisir sejumlah warung maupun cafe di wilayah kota, Senin (23/3/2020) malam.

Dalam patroli tersebut, petugas masih menemukan cafe maupun warung yang masih buka di atas jam operasional sebagaimana instruksi batas waktu maksimal pukul 22.00 WIB.

Pengunjung cafe dibubarkan dan pemilik cafe atau warung diminta untuk tutup.

"Ada cafe yang masih buka di atas jam 10 malam, ini kita bubarkan sebagaimana kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau covid 19," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan.

Patroli gabungan yang melibatkan 100 personil tersebut menyisir sejumlah ruas jalan di kota yang masih terdapat cafe buka di atas jam 10 malam.

Apabila kedapatan masih beroperasi atau masih buka, polisi membubarkan kerumunan massa secara persuasif dan humanis, guna untuk kebaikan bersama dalam meminimalisir penyebaran corona.

"Ada temuan yang masih buka, ada pengunjungnya juga, akhirnya kita bubarkan untuk kebaikan bersama," terang Kapolres didampingi Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Ditambahkan perwira menengah tersebut, TNI Polri dan Dinas Kesehatan juga mensosialisasikan dan mengimbau kepada warga agar mematuhi ajakan Pemerintah, untuk bekerja dari rumah (work from home) serta menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain (social distancing).

"Ini sesuai dengan imbauan dari Pemerintah pusat, Maklumat Kapolri dan Instruksi Bersama yang digagas oleh Pemkab Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro. Mari kita lakukan demi kebaikan bersama," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved