Breaking News:

Pilbup Gresik 2020

Pilbup Gresik 2020, KPU Gresik Buka Tanggapan Masyarakat Tentang Proses Rekrutmen PPS

Usai melakukan proses seleksi wawancara panitia pemungutan suara (PPS). KPU Gresik saat ini membuka tanggapan masyarakat tahap II

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
KPU Gresik
Proses seleksi wawancara PPS di KPU Gresik 

SURYA.co.id | GRESIK - Usai melakukan proses seleksi wawancara panitia pemungutan suara (PPS), KPU Gresik saat ini membuka tanggapan masyarakat tahap II.

Diharapkan dari tanggapan masyarakat itu seleksi PPS bersih dari unsur partai politik.

Komisioner KPU Gresik, Divisi Sosialisasi dan SDM, Makmun mengatakan tanggapan masyarakat itu sesuai dengan ketentuan yang ada. Jadi semua selesi badan pembentukan adhoc harus dilakukan dengan transparansi.

Sedangkan untuk tanggapan masyarakat sendiri, KPU membuka dua kali. Menurutnya, tanggapan masyarakat itu cukup penting sebagai salah satu bentuk transparansi seleksi calon PPS.

"Tanggapan pertama untuk PPS sudah dilakukan 28 Februari hingga 7 Maret. Sedangkan tanggapan tahap kedua dilakukan tanggal 15 hingga 17 Maret nanti," ucapnya Jumat (13/3/2020).

Menurut Makmun, masyarakat dapat menyampaikan kepada KPU Gresik, jika nantinya ada nama yang diketahui melanggar regulasi yang ada. Misalnya menjadi anggota atau bahkan pengurus partai.

"Masyarakat langsung lapor dengan cara mendatangi penyelenggara pemilu atau datang langsung ke kantor KPU Gresik. Hal itu disebut juga merupakan bagian dari proses pengawasan masyarakat secara langsung," tutupnya.

Sekedar informasi sebanyak 1.660 orang yang telah mengikuti tes wawancara. Semua seleksi dilakukan di kecamatan masing-masing.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved