KFC Elementary School Games

KFC Elementary School Games Antisipatif Dampak Virus Corona

Ribuan siswa sekolah dasar (SD) di Jawa Timur antusias menyambut gelaran KFC Elementary School Games (ESG) 2020.

KFC Elementary School Games Antisipatif Dampak Virus Corona
DBL Indonesia
Para siswa SDN Kebonsari 1 menyambut KFC Elementary School Games dengan penuh semangat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ribuan siswa sekolah dasar (SD) di Jawa Timur antusias menyambut gelaran KFC Elementary School Games (ESG) 2020.

Ajang olimpiade yang memberi wadah bagi anak-anak berbakat di bidang olahraga dan seni. Hasil kolaborasi DBL Indonesia dan Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia. Rencananya, gelaran positif ini akan dimulai 12 hingga 15 Maret 2020 mendatang di Grand City Convex Surabaya. 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh DBL Indonesia selaku penyelenggara. Termasuk menyulap convention hall sebagai arena lomba cabang olahraga yang meliputi basket, futsal dan running. Juga sebagai panggung seni seperti menyanyi, menari, mewarnai, menggambar bucket Kentucky Fried Chicken (KFC) serta olahraga tradisional. 

Beragam arena aktivitas playful untuk mengembangkan kreativitas anak, di antaranya bermain puzzle dan lego zone, push bike dan ride zone hingga permainan teknologi terkini yaitu virtual reality juga telah disiapkan.

Tak hanya menyiapkan arena yang menyenangkan bagi anak, para orang tua yang mendampingi juga dapat menggali ilmu mengenai parenting yang diadakan oleh Elementary School Games secara gratis.

Selain memastikan venue benar-benar menyenangkan bagi anak-anak, pihak penyelenggara juga mengantisipasi segala kemungkinan ancaman penyebaran virus COVID-19 (Corona).

Para orang tua tak perlu khawatir. Beragam langkah antisipatif disiapkan. Walaupun dalam pernyataan resminya, Minggu (8/3/2020), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Jawa Timur masih dalam status Zero Corona Virus.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengimbau semua pihak untuk menjaga pola hidup sehat sebagai antisipasi.

"Cuci tangan yang bersih, dan dengan cara-cara yang tepat. Itu pencegahan yang paling aman menurut saya," imbau Khofifah saat menghadiri Kampanye Gerakan Jatim Sehat Menuju Indonesia Maju di Taman Bungkul, Minggu (8/3/2020).

Menindaklanjuti imbauan orang nomor satu di Jatim itu, KFC Elementary School Games akan tetap berlangsung 12 hingga 15 Maret 2020.

Tentunya dengan berbagai antisipasi dan pencegahan yang akan dilakukan DBL Indonesia selaku penyelenggara. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh untuk seluruh peserta, pengunjung dan juga panitia. Juga, penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung. Serta, menyediakan hand sanitizer di berbagai titik.

Langkah antisipasi ini didukung tenaga medis profesional dari RS Premier Surabaya selaku supporting partner gelaran Kentucky Fried Chicken (KFC) Elementary School Games 2020. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved