Berita Mojokerto

Angkutan Pemandu Moda Rute Bandara Juanda-Mojokerto Akan Segera Beroperasi

Para penumpang bisa memanfaatkan angkutan Pemadu Moda tujuan Mojokerto (Terminal Kertajaya)- Bandara Juanda langsung Via Tol.

nuraini faiq/surya
ilustrasi Bus Damri Juanda baru. Kini ada trayek baru Bandara Juanda-Mojokerto 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Masyarakat Kota/ Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya yang akan berpergian menuju  Bandara Juanda kini semakin dipermudah dengan hadirnya armada khusus angkutan umum.

Sesuai usulan Pemerintah Kota Mojokerto kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, DAMRI (Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) telah mempersiapkan trayek angkutan umum khusus dari Mojokerto (Terminal Kertajaya) tujuan Bandara Juanda.

Para penumpang bisa memanfaatkan angkutan Pemadu Moda tujuan Mojokerto (Terminal Kertajaya)- Bandara Juanda langsung Via Tol.

Tarif angkutan khusus berkolaborasi dengan  DAMRI tersebut adalah sebesar Rp.55 ribu sekali perjalanan.

Harga tiket angkutan Pemadu Moda ini sangat sebanding dengan pelayanan perjalanan ekstra cepat melewati jalan Tol Penompo- Exit Tol Bandara Juanda.

Jika angkutan umum Pemadu Moda Strat dari Terminal Kertajaya Mojokerto menuju Bandara Juanda estimasi sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan. Cukup cepat untuk kategori angkutan umum menempuh jarak sejauh 55 kilometer.

Perlu diketahui bahwa angkutan Pemadu Moda Mojokerto (Terminal Kertajaya)- Bandara Juanda tersebut baru mulai beroperasi, Sabtu 21 Maret 2020.

Angkutan Pemadu Moda ini tercetus dari usulan Pemerintah Kota Mojokerto yang disampaikannya melalui Dishub Provinsi, DAMRI, juga persetujuan Angkasa Pura I Bandara Juanda untuk merealisasikan trayek tersebut.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah konkret dari instansi Dishub Provinsi Jawa Timur, DAMRI beserta Angkasa Pura I  yang sudah menerima usulan Pemadu Moda transportasi angkutan umum Mojokerto- Bandara Juanda. Realisasi angkutan Pemadu Moda ini diharapkan bisa manarik minat pengunjung dan mendongkrak perekonomian di Kota Mojokerto.

"Mudah-mudahan kedepannya angkutan Pemadu Moda bisa bermanfaat khususnya masyarakat kita dan mendukung program disektor pariwisata untuk menunjang perekonomian," ujarnya saat dikonfirmasi Surya, Rabu (11/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved