Breaking News:

Advertorial

IIK Bhakti Wiyata Kediri: Kampus Kesehatan Terbaik, Makin Mantap Membuka 22 Prodi Bidang Kesehatan

Kampus Kesehatan Terbaik, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK BW) terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mendidik putra-putri bangsa

Adv
Gedung Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK BW), Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kampus Kesehatan Terbaik, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK BW) terus berupaya memberikan yang terbaik mendidik putra-putri bangsa sebagai tenaga kesehatan profesional di masa mendatang.

Mantap membuka 22 prodi dengan tambahan formasi prodi terbarunya yakni S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan berdasarkan SK nomor: 27/M/2020 tanggal 09 Januari 2020, ternyata bukan langkah baru bagi IIK Bhakti Wiyata. Setelah sebelumnya pada tahun 2019,  IIK BW juga telah melahirkan prodi baru yakni S1 Gizi, S1 Administrasi Rumah Sakit dan Pendidikan Profesi Apoteker.

Dengan adanya langkah penambahan prodi baru, tentu menunjukkan keseriusan IIK BW dalam mencetak tenaga kesehatan yang benar-benar ahli disetiap bidang kesehatan.

Prodi baru yang dibuka oleh IIK BW bukan hanya sekedar pelengkap, melainkan sebuah keharusan untuk dapat mewujudkan misi besar IIK BW dalam mencetak tenaga kesehatan yang professional dan kompeten dibidangnya.

Dibukanya prodi baru, juga menunjukkan bahwa IIK BW selalu berusaha menjadi yang terbaik sebagai salah satu institusi pendidikan kesehatan untuk selalu terbuka dengan peluang yang ada dalam dunia kesehatan.

Mahasiswa S1 Kedokteran Gigi sedang Praktikum
Mahasiswa S1 Kedokteran Gigi sedang Praktikum (Adv)

Adapun prodi-prodi lainnya yang sebelumnya ada di IIK BW di antaranya: Profesi Dokter Gigi, S1 Kedokteran Gigi, D3 Teknik Gigi, S1 & D3 Farmasi, Pendidikan Profesi Ners, S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok, D3 Fisioterapi, D3 Kebidanan, D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan, S1 Biologi, S1 Kimia, D3 & D4 Teknologi Laboratorium Medik serta D3 Analis Farmasi dan Makanan.

Dengan adanya 22 prodi tersebut, nantinya IIK BW berharap dapat memberikan wadah yang tepat bagi anak didik untuk bisa melangkah menjadi seorang ahli tenaga kesehatan professional, serta dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup masyarakat melalui perbaikan status kesehatan. 

Harapan tersebut tentu tak akan dapat diwujudkan tanpa adanya usaha, dukungan dari berbagai pihak dan juga fasilitas penunjang.

Sebagai kampus kesehatan yang berkualitas, IIK BW terus meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas penunjang bagi mahasiswanya melalui pembangunan yang berkelanjutan.

Auditorium Adipadma
Auditorium Adipadma (Adv)

Saat ini sendiri IIK BW telah mendirikan Gedung Adipadma sebagai gedung perkuliahan tertinggi yang ada di Kota Kediri. Terdiri dari 7 lantai dilengkapi dengan ruang auditorium dengan theater design, ruang CBT, 16 ruang ujian, 21 ruang sidang, Adipadma Sport Hall untuk Gym, Badminton hingga Fisioterapi membuat gedung Adipadma sangat mendukung untuk pembelajaran mahasiswa baik akademik maupun non-akademik.

Bukan hanya itu, IIK BW juga memiliki Rumah Sakit Gigi & Mulut pribadi serta 63 laboratorium untuk mahasiswa yang akan melaksanakan praktikum ataupun sedang berada pada masa praktek dan tugas akhir.

Berkat upaya tanpa henti untuk memberikan kualitas pendidikan kesehatan terbaik yang dilakukan oleh IIK BW, membuat kampus kesehatan yang berdiri di kota Kediri ini mampu meraih 2 penghargaan sekaligus di tahun 2017.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved