Pilkada Surabaya

Gerindra Siap Menangkan Machfud Arifin di Pilkada Surabaya Seperti Anies Baswedan

"Ini spesial, karena Pak Machfud adalah Mantan Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Kita akui, Ini memang berat," katanya.

Gerindra Siap Menangkan Machfud Arifin di Pilkada Surabaya Seperti Anies Baswedan
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Partai Gerindra Surabaya merayakan peringatan hari ulang tahun ke-12 di Surabaya, Minggu (9/2/2020) dengan dihadiri bakal Calon Walikota yang juga diusung Gerindra, Machfud Arifin. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Gerindra Surabaya merayakan peringatan hari ulang tahun ke-12 di Surabaya, Minggu (9/2/2020).

Peringatan HUT ini, selain diikuti oleh ratusan pengurus DPC hingga pengurus tingkat kecamatan, juga diikuti oleh bakal Calon Walikota yang juga diusung Gerindra, Machfud Arifin.

Ketua DPC Gerindra Surabaya, BF Sutadi mengingatkan kepada jajaran pengurus bahwa untuk memenangkan pilkada merupakan target Gerindra paling dekat tahun ini. Yang mana, Gerindra telah sepakat mendukung Machfud Arifin sebagai bakal Calon Walikota.

Munculnya nama Machfud Arifin pun telah melalui jalan panjang. Di antaranya, penjaringan. "Menghadapi pilkada Surabaya, kami telah membuka pendaftaran pada 25 Oktober - 15 November lalu. Tim sudah berkerja keras," katanya pada sambutannya.

Dari masa pendaftaran tersebut, sebanyak 18 nama mendaftar dan tidak ada satu pun kader Gerindra. "Saya sebenarnya ada potongan (calon Walikota) tapi jahitannya modol-modol. Saya pernah dan sudah tahu rasanya," seloroh Sutadi yang juga mantan Calon Walikota Surabaya pada Pilkada 2010 lalu.

Dari proses penjaringan tersebut, akhirnya mengerucut pada figur Machfud Arifin. "Ini spesial, karena Pak Machfud adalah Mantan Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Kita akui, Ini memang berat," katanya.

Diakui pihaknya, keputusan mengusung Machfud Arifin memang sempat menimbulkan penolakan di internal partainya. Perbedaan politik pada pemilu 2019 menjadi salah satu alasannya.

"Perdebatan di belakang sangat keras. Maka tentu saja, saya sudah meyakinkan. Saya katakan bahwa tidak hanya sekali, Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra) merekomendasikan lawan politik di Pilkada," jelasnya.

Ia lalu mengingatkan kala Gerindra mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pemilihan Gubernur Jakarta pada 2017 lalu. Hal ini pun juga sempat menjadi pertentangan mengingat Anies merupakan Timses dari presiden Joko Widodo di pemilu 2014.

"Namun, Pak Prabowo mengatakan tidak ada satu pun alasan kami yang menolak itu terkait kepentingan nasional. Standar beliau selalu atas nama nasional," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved