Pilkada Situbondo

KPU Situbondo Buka Rekrutmen PPK untuk Pilkada Situbondo 2020

KPU Situbondo hari ini mengumumkan rekrutmen panitia pemilihan kecamatan atau PPK untuk Pilkada Situbondo 2020

KPU Situbondo Buka Rekrutmen PPK untuk Pilkada Situbondo 2020
izi hartono/surya
Petugas KPU Situbondo menempelkan pengumuman rekrutmen PPK. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - KPU Situbondo hari ini mengumumkan rekrutmen panitia pemilihan kecamatan atau PPK untuk Pilkada Situbondo 2020. Divisi SDM Sosdiki dan Parmas, Imam Nawawi mengatakan, sejak tanggal 15 sampai dengan tanggal 17 Januari 2020.

KPU telah melakukan pengumuman baik melalui Web KPU, medsos Face book dan di kantor kecamatan serta di tiga titik lokasi di wilayah Kabupaten Situbondo.

"Banner pengumunan itu kami pasang di tiga lokasi, yaitu di Besuki, Mangaran dan Asembagus," ujar Imam Nawawi kepada Surya.

Selain itu, kata Imam Nawawi, KPU memberikan kemudahan kepada pelamar untuk mengunduh berkas melalui web KPU, sehingga mereka tidak perlu datang ke kantor KPU atau kantor kecamatan.

"KPU juga telah menyiapkan berkas di kecamatan, masing masing kecamatan kami siapkan sebanyak 20 berkas. Jika peserta lebih biar ada upaya sendiri untuk menggandakan," katanya.

Saat ditanya jaminan rekrutmen PPK tidak ada titipan, Imam Nawawi menegaskan, pihakanya akan memastikan pelaksanaan ini dilaksanakan secara profesional dan obyektif.

"Tidak ada titipan dan tidak ada apa apa, karena kami akan mencoba menjaring profil PPK yang betul betul profesional dan berintegritas. Makanya nanti disurat lamaran mewajibkan peserta menyertakan alamat medsos," jelasnya.

Dengan penyertaan alamat medsos itu, lanjut Imam, agar pihaknya dengan mudah mengidentifikasi netralitas calon PPK itu.

"Kami nantinya akan mengecek adanya keterlibatannya di partai politik," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved