CPNS 2019

Format Surat Lamaran CPNS 2019 Pemprov Jatim, Perhatikan Persyaratan Sesuai Formasi yang Dipilih

Berikut format surat lamaran CPNS Pemprov Jatim 2019 serta hal-hal yang perlu diperhatikan sesuai dengan formasi yang dipilih pelamar

Penulis: Arum Puspita | Editor: Iksan Fauzi
BKD Pemprov Jatim
Format Surat Lamaran CPNS Pemprov Jatim 2019, Perhatikan Persyaratan Sesuai Formasi yang Dipilih 

SURYA.co.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau Pemprov Jatim membuka pendaftaran CPNS 2019 sebanyak 1.817 formasi.

Berdasarkan lamanbkd.jatimprov.go.id, formasi tersebut terdiri dari tenaga guru 1.133 formasi, tenaga kesehatan 322 formasi, dan tenaga teknis 362 formasi. 

Sementara persyaratan pendaftaran CPNS Pemprov 2019 tak jauh berbeda dengan instansi-instansi lainnya, namun memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pelamar.

Salah satunya surat lamaran yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur. 

Berikut link download format surat lamaran CPNS Pemprov Jatim 2019

Melansir dari laman Facebook Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Pemprov Jatim masih masuk dalam daftar lima instansi yang paling banyak pelamar. 

Hingga Selasa (19/11/2019), jumlah pelamar di Pemprov Jatim sebanyak 8.807.

Sedangkan BKN memprediksi pelamar CPNS 2019 mencapai 4,5 juta orang.

"Diproyeksikan pelamar menembus 4,5 Juta orang. Sejak pendaftaran online 11 November, belum ada kendala berarti krn infrastruktur sdh diantisipasi dgn memperbesar kapasitas sistem dibanding thn lalu," tulis akun BKN.

Syarat Pelamar CPNS 2019 Pemprov Jatim Formasi Cumlaude

Pemprov Jatim membuka formasi khusus untuk lulusan cumlaude di rekrutmen CPNS 2019.

Setidaknya ada sebanyak 36 formasi yang khusus disiapkan bagi lulusan perguruan tinggi berpedikat cumlaude di CPNS Pemprov Jatim 2019

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur Anom Surahno, ada syarat yang harus dipenuhi bagi pendaftar yang melamar formasi khusus cumlaude. Yaitu akreditasi perguruan tinggi pelamar harus A.

"Yang berbeda dari syarat pendaftaran CPNS 2019 adalah syarat soal akreditasi. Dulu, syarat utama perguruan tinggi minimal terakreditasi B. Tapi tahun ini, tidak ada minimal, pokoknya perguruan tingginya sudah terakreditasi. Kecuali bagi pelamar formasi khusus cumlaude, akreditasi perguruan tingginya harus A," kata Anom, Rabu (13/11/2019). 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved