Berita Surabaya

Pengurus Harian Partai Gelora Indonesia Jatim Resmi Dilantik, Ini Sosoknya

Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Jawa Timur resmi dilantik

Pengurus Harian Partai Gelora Indonesia Jatim Resmi Dilantik, Ini Sosoknya
istimewa
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, menyerahkan SK kepada pengurus DPW Partai Gelora Jatim, Minggu (10/11/2019). Dari kiri: Ketua Umum DPW Partai Gelora Jatim Muhamad Sirot SAg, Sekretaris Umum Misbakhul Munir, dan Bendahara Umum Wulyanto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Jawa Timur resmi dilantik, Minggu (10/11/2019). Pengurus Partai Gelora jatim yang dilantik terdiri atas Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Berlangsung di Jakarta, pengurus tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta.

"Yang dilantik baru Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Sedangkan untuk pengurus yang lain akan segera menyusul," kata Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, Hamy Wahjunianto kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (12/11/2019).

Hamy menjelaskan Partai Gelora Jatim akan dipimpin oleh Muhamad Siroj. Gus Siroj pernah menjadi Anggota DPRD Jatim dua periode (2004-2009 dan 2014-2019) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada periode 2014-2019, pria yang juga pernah menjadi Ketua Majelis Pertimbangan DPW PKS Jatim ini juga menjadi Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim.

"Gus Siroj, sebagai politisi sudah cukup senior, matang, dan kaya pengalaman," kata Hamy.

Gus Siroj juga merupakan alumnus dari Pondok Pesantren Al-Hidayat Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

"Beliau juga pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri," sambungnya.

Hamy menuturkan untuk menahkodai partai di provinsi yang juga basis Nahdlatul Ulama (NU), partai memilih figur dari kalangan Nahdliyin.

"Artinya, kami persembahkan Ketua Umum yang merupakan Putra NU. Ini untuk menghormati warga Jatim yang mayoritas NU," kata Ustad Hamy.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved