Berita Bisnis

Dekatkan Diri ke Pelanggan, TGC Coffe Buka Cabang di Tengah Kota Surabaya

Soal pilihan produk, TGC Coffee Shop menghadirkan lebih dari 100 varian bean coffee dimana 100 persen jenis Arabika.

Dekatkan Diri ke Pelanggan, TGC Coffe Buka Cabang di Tengah Kota Surabaya
surya.co.id/habibur rohman
Grand Opening TGC Coffee Shop di Jl Basuki Rahmat Surabaya, Selasa (1/1/2019). Gerai ketiga Coffe yang ada di pusat kota ini juga menyediakan aneka makanan dengan menyasar semua kalangan lintas usia serta kaum perempuan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Respon positif yang diberikan pelanggannya di kedai TGC yang ada di kawasan Surabaya Barat, membuat Daniel Ko mendapat permintaan untuk membuka kedai serupa ditengah kota Surabaya.

Akhirnya dengan memilih tema Jepang, owner dari TGC Coffee Roasery and Retalier ini, membuka cabang usaha ketiganya di kawasan Basuki Rahmat atau biasa disebut Basra.

"Ini ada permintaan dari para pelanggan yang menginginkan agar kami hadir di pusat kota Surabaya. Mereka kebanyakan para profesional, karyawan, atau bahkan mahasiswa yang sudah mengetahui rasa produk TGC Coffee namun tak mau harus ke Surabaya Barat. Makanya kami ingin mendekatkan diri ke pelanggan," jelas Daniel di sela grand opening TGC Coffee Basra, Selasa (1/10/2019).

TGC Coffee Basra dibangun di lahan seluas 600 meter persegi, dua lantai dengan desain dan ikon bernuansa Jepang.

Memiliki kapasitas 100 tempat duduk, gerai ini juga menyiapkan VIP room berkapasitas sekitar 20 kursi yang bisa dimanfaatkan untuk meeting, arisan, dan sebagainya dengan ruang yang nyaman dan Instagramable.

Selain lokasinya yang cozy, ada hal lain yang membuat TGC Coffee Shop menjadi jujugan banyak orang. Yakni bahan dan seduhan kopinya yang spesial.

"Banyak yang datang ke sini yang awalnya tak suka kopi atau yang sebelumnya minum kopi bikin perut kembung dan sebagainya. Begitu saya minta mencoba minum kopi di sini, rata-rata keesokan harinya balik lagi ke sini dan ketagihan karena keluhan yang selama ini mereka rasakan tak terjadi," ulas Daniel.

Dikatakannya, TGC Coffee memang menghadirkan konsep cafe manual brew dimana pengunjung bisa langsung melihat bahkan melakukan sendiri proses seduhnya.
Pembeli juga dapat memilih seduh manual dengan berbagai metode atau seduh dengan mesin Black Eagle.

Daniel Ko mengisahkan, TGC muncul dengan tekad keberanian.

Sekitar 4-5 tahun lalu Daniel membuka kedai kecil di PTC Mall Surabaya.
Tenant kecil itu mendisplay pernik-pernik alat seduh kopi manual, dan tentu saja biji-biji kopi yang sudah diroasting.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved