Berita Madura

Puluhan Warga Sampang Dipulangkan Akibat Kerusuhan Di Wamena Papua

Kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua, menyebabkan puluhan warga Sampang, Madura di pulangkan ke kampung halamannya masing-masing

Puluhan Warga Sampang Dipulangkan Akibat Kerusuhan Di Wamena Papua
Istimewa
Kondisi 24 warga Sampang yang di pulangkan dari Wamena Papua, di Kantor Dinas Sosial Sampang, Jalan Rajawali Kecamatan/Kabupaten Sampang, Minggu (29/9/2019). 

Akibat Kerusuhan Di Wamena Papua, Puluhan Warga Sampang di Pulangkan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

SURYA.co.id | SAMPANG - Kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua, menyebabkan puluhan warga Sampang, Madura di pulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Tercatat, ada 34 warga Sampang yang di pulangkan dari Wamena Papua, namun 10 orang di antaranya langsung di jemput oleh keluarganya di Surabaya.

"10 orang langsung di jemput oleh keluarganya saat ada di Surabaya, sedangkan 24 orang yang lainnya tiba di Sampang tadi malam pukul 09.00 WIB," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan, Senin (30/9/2019).

Kerusuhan Konflik Sosial di Wamena, Khofifah: Ada Dua Pesawat Hercules untuk Jemput Warga Jatim

Bahas Nasib Warga Jatim yang Mengungsi di Wamena, Khofifah Akan Berkoordinasi dengan Bupati Mimika

Saat tiba di Sampang, puluhan orang tersebut langsung di giring ke Dinas Sosial Sampang untuk melakukan pendataan, kemudian langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

"Semalam 24 orang langsung dipulangkan ke rumahnya masing," ujarnya.

Yuliadi Setiawan, menjelaskan untuk biaya pemulangan dari Wamena Papua hingga tiba di Sampang semuanya gratis, karena di tanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Mayoritas warga Sampang yang dipulangkan dari Wamena Papua berasal dari Kecamatan Omben dan ada sebagian dari Taman Sare," pungkasnya.

"Kondisi warga yang di pulangkan alhamdulillah bisa di katakan sehat semua, meski ada dua orang sempat pusing karena kelelahan," tambah Yuliadi Setiawan.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved