Citizen Reporter

Demo Aliansi Mahasiswa Wonosobo Berjalan Damai, Alasannya Jadi Panutan

Ratusan mahasiswa di Kota Wonosobo menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Wonosobo, Jawa Tengah

SURYA.co.id - Ratusan mahasiswa sejumlah kampus di Kota Wonosobo Kamis (26/9/2019) siang menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Wonosobo, Jawa Tengah.

Gerakan itu dikerahkan oleh aktivis mahasiswa dan Aliansi Mahasiswa Wonosobo dalam rangka menolak disahkannya UU KPK dan sejumlah RUU lainnya seperti RUU KUHP, Pemasyarakatan, hingga Pertanahan.

Aksi itu dimulai sejak pukul 09.00. Mahasiswa yang turut partisipasi banyak yang membawa bendera hingga selebaran poster dengan berbagai macam tulisan unjuk rasa.

Koordinator lapangan aksi itu sudah menyatakan untuk menyampaikan aspirasi rakyat dengan lancar tanpa kericuhan.

Seluruh mahasiswa mendengarkan berbagai orasi dan menyenandungkan lagu-lagu nasional.

Demi menjaga ketertiban demonstrasi sehat, Aliansi Mahasiswa Wonosobo mengerahkan seluruh mahasiswa yang hadir agar waspada terhadap orang-orang yang dianggap penyusup atau oknum tidak bertanggung jawab.

Orator menegaskan kepada elemen mahasiswa untuk mengikuti aturan-aturan yang telah disepakati di antaranya memakai kostum hitam, dilarang memakai penutup muka, dan dilarang membawa benda berbahaya.

“Kami sudah bersepakat melakukan aksi sehat sebagai generasi milenial yang berupaya mengkreasikan dan mengungkapkan unjuk rasa berkait dengan isu nasional yang sedang berkembang,” ungkap Alan Adiyatma, koordinator lapangan.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam #WonosoboBergerak meminta kepada pejabat DPRD keluar ruangan dan mau terbuka di hadapan seluruh peserta demonstrasi.

Mereka pun menuntut kepada pihak aparat agar menjemput anggota dewan keluar ruangan untuk menemui serta merespons aspirasi rakyat.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved