Polisi Sebut Ada Lemparan Batu dan Kapak Saat Aksi SurabayaMenggugat di Depan DPRD Jatim

"Alhamdulillah tadi berjalan lancar, walaupun tadi ada lemparan lemparan botol (air mineral) dan tadi ada sebuah kapak kecil dilempar," kata Kapolda

Polisi Sebut Ada Lemparan Batu dan Kapak Saat Aksi SurabayaMenggugat di Depan DPRD Jatim
tribun jatim/ndaru wijayanto
Kapak, batu, hingga batok kelapa yang diamankan polisi saat terjadi unjuk rasa di depan gedung DPRD Jatim, Kamis (26/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Ribuan demonstran di Surabaya kembali beraksi di depan DPRD Jatim, Kamis (26/9/2019).

Aksi tersebut sempat diwarnai dengan lemparan batu, pecahan bata hingga kapak ke petugas keamanan yang berjaga di area dalam DPRD Jatim, siang tadi.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, membenarkan bahwa tadi siang dalam aksi demo ada lemparan batu dan kapak dari arah luar DPRD Jatim.

"Alhamdulillah tadi berjalan lancar, walaupun tadi ada lemparan lemparan botol (air mineral) dan tadi ada sebuah kapak kecil dilempar," kata Irjen Pol Luki, Kamis (26/9/2019).

Irjen Luki Hermawan juga menyebut telah mengamankan dua pemuda yang diduga provokator. Namun pihaknya masih mendalami status keduanya.

"Tadi sudah kami amankan 2 provokator," ujar Irjen Pol Luki sebelum peseera aksi membubarkan diri.

Sebelumnya, Kapolda juga menyebut telah mengamankan empat orang yang melakukan aksi vandalisme dengan tujuan provokasi pada subuh tadi.

"Tadi subuh ada empat orang yang kami amankan, yang mana mereka juga membuat coretan- coretan di dinding untuk ajakan vandalisme dan ajakan provokasi," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved