Berita Madura

BREAKING NEWS - Pilkades Serentak di Pamekasan Ricuh, Massa Memblokade Jalan Raya

Pilkades Serentak di Pamekasan ricuh, massa salah satu pendukung calon kepala desa memblokade jalan raya

BREAKING NEWS - Pilkades Serentak di Pamekasan Ricuh, Massa Memblokade Jalan Raya
SURYA.co.id/Kuswanto Ferdian
Massa pendukung salah satu calon kepala desa memblokade jalan di depan Kantor Balai Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang berlangsung di Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, masih belum selesai menuai polemik, Kamis (12/9/2019).

Pasalnya, massa pendukung dari salah satu calon kepala desa (Cakades) dengan nomor urut 01, Syafiuddin Effendi memblokade jalan raya.

Massa memblokade jalan raya itu sebagai bentuk protes karena Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Pamaroh diduga melakukan kecurangan dan penggelembungan suara.

Berdasar informasi yang dihimpun, semalam sudah terjadi kesepakatan bahwa P2KD Desa Pamaroh akan melakukan pertemuan hari ini, Kamis (12/9/2019), sekitar pukul 13.00 WIB, untuk membahas terkait perolehan suara dan keputusan pemenang kepala desa.

Namun, hingga Pukul 15.00 WIB P2KD Desa Pamaroh belum juga datang. Sehingga pihak kepolisian terpaksa menjemput agar massa bisa tenang.

Massa yang sudah emosi mendorong pintu Balai Desa Pamaroh, bahkan sempat akan menjemput sendiri ke rumah ketua P2KD Desa Pamaroh yang tak jauh dari lokasi balai desa.

Tapi pihak dari kepolisian melarang. Untuk pengamanan, pihak kepolisian kini menambah dua kompi mobil Korps Brimob dari Polda Jatim.

Hingga kini massa masih tetap memblokade jalan raya. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Kota Pamekasan menuju ke arah Kecamatan Pakong macet total. Begitu pun sebaliknya dari arah Kecamatan Pakong menuju ke Kota Pamekasan.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah massa tetap memblokade jalan raya menunggu kedatangan P2KD Desa Pamaroh.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved