Potret

Rani Oktavia Putri: Pastikan Mobil dalam Kondisi Prima saat Dipakai Mudik 

Lebaran menjadi momen paling menyenangkan bagi Rani Oktavia Putri (23), karena ia bisa menghabiskan waktu bersama keluarga ibunya di Pulau Dewata.

Rani Oktavia Putri: Pastikan Mobil dalam Kondisi Prima saat Dipakai Mudik 
surya.co.id/delya octovie
Rani Oktavia Putri yang akan mudik bersama keluarga ibunya di Pulau Dewata. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Lebaran menjadi momen paling menyenangkan bagi Rani Oktavia Putri (23), karena ia bisa menghabiskan waktu bersama keluarga ibunya di Pulau Dewata, tanah kelahiran ibunya.

Namun, lebaran tahun ini akan berbeda bagi perempuan yang akrab di sapa Rani tersebut, karena baru kali ini ia menjajal mudik naik mobil baru.

"Sebelumnya kalau mudik itu naik kereta atau sewa mobil, baru tahun ini saya beli mobil dan mau servis. Nanti rencana tanggal 20an untuk persiapan mudik," tuturnya, Minggu (12/5/2019).

Alumnus SMA Negeri 2 Surabaya itu mengatakan, ia dan keluarganya selalu berusaha memastikan kondisi kendaraan prima sebelum dipakai mudik.

Apalagi, jarak Surabaya-Bali cukup jauh, sehingga ia harus terus waspada.

"Alhamdulillah selama mudik naik mobil tidak pernah kena macet parah. Jalur darat biasanya lewat Pasuruan lalu Bondowoso. Kemudian subuh sampai Banyuwangi, nyebrang ke Bali dari Ketapang ke Gilimanuk. Nah biasanya macetnya itu habis turun dari Gilimanuk, ke arah Denpasar," paparnya.

Meski rute tak begitu sulit, pemilik online shop ITS TARA tersebut selalu antisipasi dengan servis mobil sebelum berangkat lebaran.

Walau mobil-mobil yang sebelumnya rental, ia tetap cek kondisi mesin dan ban mobil.

"Perawatan pasti tune up, cuci mobil, cek angin, yang standar saja," imbuh lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga ini.

Rani menambahkan, pengecekan mobil sebelum mudik sangat penting untuk dilakukan, karena mudik hanya dilakukan setahun sekali sehingga antusiasmenya sangat tinggi, dan tidak ingin terjadi hal-hal buruk.

"Yang paling parah kan ya memang kalau kecelakaan, ya naudzubillah. Makanya harus dipastikan semua aman termasuk kendaraan yang kita pakai. Jangankan kecelakaan, kalau sekadar mogok dalam perjalanan kan pasti bete banget, karena sebelum berangkat sudah buat timeline," katanya.

Ia pun berpesan sebelum mudik, pastikan kendaraan siap untuk digunakan perjalanan jauh, supaya perjalanan tetap menyenangkan sesuai harapan.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved