Pemilu 2019

TERUNGKAP Kader Gerindra Ini Penyebab Ahmad Dhani Tersingkir & Tak Lolos ke Gedung DPR

Ada dua kader Gerindra yang menyebabkan Ahmad Dhani tersingkir dan tak lolos melaju ke gedung DPR periode 2019-2024.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Musisi dan politikus Ahmad Dhani Prasetya (ADP) saat menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik dengan agenda sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (7/2/2019). TERUNGKAP Kader Gerindra Ini Penyebab Ahmad Dhani Tersingkir & Tak Lolos ke Gedung DPR 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ada dua kader Gerindra sebagai penyebab Ahmad Dhani tersingkir dan tak lolos melaju ke gedung DPR periode 2019-2024.

Dua kader senior Gerindra itu sebagai penyebab Ahmad Dhani tersingkir, yakni Bambang Haryo dan Rahmat Muhajirin. 

Suara dua politisi senior Gerindra itu memiliki suara lebih besar dibandingkan Ahmad Dhani. Prediksi tersingkirnya Ahmad Dhani tak seperti perkiraan awal dari tim pemenangannya yang mempekirakan lolos ke gedung DPR.

Prediksi kegagalan Ahmad Dhani jadi penghuni gedung DPR disampaikan oleh Lembaga Survei Surabaya Consulting Group ( SCG).

Berikut rilis SCG dari hasil hitung cepat (quick count) pemilihan calon legislatif untuk DPR RI dari daerah pemilihan Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Hasilnya, sekitar 7 dari 16 partai politik akan memiliki wakil dari dapil tersebut.

TERNYATA Ahmad Dhani Tak Lolos ke Gedung DPR, termasuk Andre Hehanusa, Manohara & Sundari Soekotjo

"Hasil perhitungan kami menunjukkan bahwa PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) masih berpotensi mempertahankan tiga kursi," kata Didik Prasetiyono,Direktur Eksekutif SCG, kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (3/5/2019).

Di Dapil Jatim I Surabaua-Sidoarjo ini, partai berlambang banteng mendapat 24,92 persen.

Caleg yang mendapat suara terbanyak sekaligus kursi pertama dari dapil Jatim 1 adalah Puti Guntur Soekarno, cucu Bung Karno (Presiden RI Pertama), yang juga mantan kandidat Calon Wakil Gubernur Jatim.

Untuk urutan partai kedua, ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendapat 16,60 persen dan dua kursi.

Sedangkan partai lainnya adalah Gerindra, Golkar, PAN, PKS, Demokrat, dan NasDem.

"Demokrat dan NasDem masih harus memperebutkan kursi kesepuluh. Untuk memastikan kursi ini, masih harus menunggu hasil akhir rekapitulasi KPU," katanya.

Dapil Jatim 1 merupakan dapil neraka.

Sebab, sejumlah elit partai mulai pengurus tingkat pusat, jajaran artis, hinga aktivis mencalonkan diri di dapil tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved