Mancanegara

Dokter Kandungan Punya 48 Anak dari Hasil Masukkan Sperma ke Rahim Pasien, Dibongkar Jasa Genetik

Seorang dokter kandungan atau dokter kesuburan kandungan di Amerika Serikat memiliki 48 anak dari 30 perempuan yang juga pasiennya.

Dokter Kandungan Punya 48 Anak dari Hasil Masukkan Sperma ke Rahim Pasien, Dibongkar Jasa Genetik
kolase
Dokter kandungan di Indianapolis, Amerika Serikta memiliki 48 anak dari hasil memasukkan sperma ke rahim pasien. Kejahatan itu terbongkar berkat jasa identifikasi genetik. 

Seorang dokter kandungan dari Indianapolis, Amerika Serikat diketahui memiliki 48 anak dari hasil memasukkan spermanya ke rahim pasien. Kasus itu dibongkar oleh jasa identifikasi genetik.

SURYA.co.id - Seorang dokter kandungan atau dokter kesuburan kandungan di Amerika Serikat memiliki 48 anak dari 30 perempuan yang juga pasiennya.

Dia adalah Dr Donald Cline dari Indianapolis, Amerika Serikat yang melakukan kebohongan terhadap pasiennya selama 10 tahun, yakni dalam rentang waktu tahun 1970 hingga 1980.

Dr Donald Cline memanfaatkan prosedur medis inseminasi atau pembuahan buatan kepada pasiennya, bahwa sperma lelaki dirahasiakan identitasnya.

Rupanya prosedur yang menjaga identitas penyumbang sperma itu justru disalahgunakan oleh Dokter Cline.

Dalam melakukan inseminasi ini, Dr Donald Cline menggunakan sperma miliknya untuk dimasukkan ke dalam rahim pasiennya secara sembunyi-sembunyi.

Hal itu seperti dilansir Grid.id dari The New York Times.com yang menyebutkan Dr Donald Cline diketahui menggunakan sperma miliknya untuk inseminasi pasien-pasiennya.

Dia tidak menggunakan sperma dari lelaki tidak dikenal, namun malah menggunakan spermanya sendiri.

Perbuatan Dr Donald Cline terbongkar berkat website 23andMe yang menyediakan jasa untuk mengidentifikasi genetik para pengunjung websitenya.

Berkat identifikasi genetik tersebut, website 23andMe sempat populer

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved