Single Focus

Booming eSport, Arena Game di Surabaya Bertransformasi Total untuk Layani Para Atlet eSport Berlatih

banyak konsumen yang ngegame online tak lagi hanya hobi semata, tetapi menjadikan game sebagai mata pencaharian

Booming eSport, Arena Game di Surabaya Bertransformasi Total untuk Layani Para Atlet eSport Berlatih
surya/ahmad zaimul haq
Sejumlah pemuda bermain game online di salah satu arena Esports X Gate Cafe, di kawasan Panjang Jiwo, Surabaya, Kamis (4/10). Maraknya esports membuat bisnis warnet (cafe) esports menjamur di Surabaya. Dan kehadiran cafe (warnet) untuk berlatih dan berkompetisi menjadi marak. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Salah satu arena game online di Surabaya adalah X Gate. Arena ini dibuka sejak delapan tahun lalu dan perkembangan game online terus meningkat. Apalagi, ketika eSport mulai banyak dipertandingkan.

“Dulu kami hanya punya 30 PC untuk game online. Namun saat ini, kami sudah memiliki 100 PC,” ujar teknisi X Gate, Eko Susanto, kemarin.

Ia menambahkan, jika dulu orang hanya datang ke X Gate sekadar ngegame atau menghabiskan waktu, tidak demikian halnya saat ini.

Pasalnya, banyak konsumen yang ngegame online tak lagi hanya hobi semata, tetapi menjadikan game sebagai mata pencaharian atau untuk meraup penghasilan.

Terlebih saat mulai muncul eSport, di mana banyak konsumen yang berlatih ngegame hingga berjam-jam.

“Kami selalu memfasilitasi mereka, dengan menyediakan jenis game terbaru yang dipertandingkan di eSport. Game itu seperti Player Agnon Battle Ground (PABG),” pungkasnya.

Baca: Grup eSport SMAMX Surabaya, Punya Jadwal Latihan dan Tak Curi Jam Belajar

Arena game online di X Gate menyediakan beberapa fasilitas layanan. Seperti, VVIP room, VIP room (VIP A dan B) dan Reguler room.

Tarif yang berlaku untuk VVIP Rp 10.000 perjam (non member) dan Rp 9.000 (member); VIP Rp 7.000 perjam (non member) dan Rp 6.000 (member): sedang Reguler Rp 5.000 perjam dan Rp 20.000 per 5 jam (non member).

Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved