Breaking News:

Berita Surabaya

Ular Piton Panjang 3 Meter Muncul di Tengah Kota Surabaya, Saat Ditangkap Inilah yang Terjadi

Warga Jalan Gembili gang 1 RT 1 RW 7 Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo digemparkan oleh kemunculan ular jenis sanca berukuran 3 meter

surya/mohammad romadoni
Ilustrasi Piton Wonokromo 

SURYA.co.id | Surabaya - Warga Jalan Gembili gang 1 RT 1 RW 7 Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo digemparkan oleh kemunculan ular jenis sanca berukuran 3 meter siang tadi sekira pukul 11.00, Jumat (27/7/2018).

Kemunculan ular itu pertama kali diketahui oleh warga bernama Anam dan Sugito.

Saat itu Anam sedang mengantar pulang cucunya dari arah timur sedang Sugito akan mengambil barang keperluan yang ia letakkan di SMP dan SMK Wijaya.

"Yang pertama melihat itu mbah Anam. Di berteriak 'pak ulo pak ulo' kepada saya yang sekira berjarak 4 meter dihadapannya," terang Sugito.

Baca: Viral Pelat Nomor Kendaraan Wajib Ganti Warna, Ini Penjelasan Resmi Mabes Polri 

Baca: BREAKING NEWS - Geger Siswa SMA di Tuban Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Baca: Jadwal Sholat Gerhana Bulan di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jelang Blood Moon Sabtu 28 Juli 2018

Baca: Live Streaming Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018 di Yogyakarta, Bandung, Jakarta & Kota Besar Lainnya

Sugito mengatakan, ular itu muncul dari balik pot depan rumah warga nomor 3. Selang beberapa menit ular itu merayap ke arah selokan rumah nomor 1 yang berada di sebelah nomer 3.

"Awalnya saya kira ular itu hanya berukuran kecil ketika berada dipot. Waktu merayap keluar ternyata ular itu memiliki panjang 3 meter, saya pun kaget," ucap Sugito.

Sugito pun mecoba mengejarnya. Namun setelah ular itu berada didalam selokan, posisi tubuhnya menumpuk sedang kepala ular berdiri seraya mengeluarkan bunyi desisan yang cukup keras.

"Saya tidak berani mendekat ketika kepalanya berdiri, sebagian warga waktu itu juga gaduh mendengar ada ular di pemukimanny. Mereka pun keluar rumah untuk melihat," katanya.

Gito sapaan akrabnya mencoba untuk mengambil sebuah kayu untuk menakut-nakuti ular. Namun upayanya gagal ulat itu malah masuk ke lebung selokan dengan cepat.

"Saya ambil kayu tak jauh di sekolahan. Maksut saya untuk menakuti ular agar kabur, lalu ekornya saya tangkap.

Halaman
1234
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved