Persebaya Surabaya

Profil & Statistik Andri Muliadi, Bek Persebaya Surabaya Yang Pernah Berkiprah di Paraguay

Persebaya Surabaya beruntung memiliki banyak pemain di posisi bek yang berkualitas dan berpengalaman,

Profil & Statistik Andri Muliadi, Bek Persebaya Surabaya Yang Pernah Berkiprah di Paraguay
surya/habibur rohman
Andri Muliadi 

SURYA.co.id I SURABAYA – Tim Persebaya Surabaya beruntung memiliki banyak pemain di posisi bek yang berkualitas dan berpengalaman, salah satu nya adalah Andri Muliadi.

Mantan pemain Persiraja Banda Aceh tersebut tidak diragukan lagi kemampuan dirinya dalam menjaga lini pertahanan tim bajul ijo. Berduet dengan Fandry Imbiri di lini pertahanan Persebaya musim lalu yang tampil baik dan cocok membuat kedua nya disebut tembok kokoh Persebaya.

Pemain kelahiran Muenasah Baro, Banda Aceh 26 Februari 1993 itu bergabung dengan Persebaya sejak 17 Maret 2017 yang diproyeksikan untuk menggarungi kompetisi liga 2 bersama tim bajul ijo, yang pada waktu itu masih di latih Iwan Setyawan.

Sebelum bermain dengan Persebaya, Andri juga pernah membela klub 12 de Octubre di liga Paraguay selama 4 musim. Kemudian dirinya pindah ke klub Persiraja Banda Aceh hingga saat ini dirinya memperkuat Persebaya Surabaya di kompetisi liga 1 tahun 2018.

Bersama Persebaya di musim lalu, dirinya merupakan pemain andalan pelatih Iwan Setyawan maupun Alfredo Vera di lini pertahanan. Penampilan dirinya dalam menjaga pertahanan terbilang apik dan kerap melakukan penyelamatan penting di area pertahan.

Selama kompetisi liga 2, dirinya sudah tampil 21 pertandingan resmi dan mencatatkan menit bermain sebanyak 1.864 menit. Hal itu tentu menjadi rapor yang terbilang baik bagi Andri di musim lalu, bahkan Andri musim lalu bersama Persebaya, juga masuk ke dalam best starting XI liga 2 tahun 2017 bersama pemain-pemain dari tim lainnya.

Selain itu juga, berduet dengan Fandry Imbiri di posisi bek tengah musim lalu, kedua nya tampil kokoh untuk saling mengisi di lini pertahanan tim bajul ijo. Terbukti duet kedua nya tampil cemerlang, dari 12 pertandingan yang dilakoni kedua nya, menorehkan 9 kali kemenangan, 2 kali imbang dan 1 kali mengalami kekalahan, serta hanya kemasukan 5 gol saja.

Andri dan Imbiri bisa dikatakan sebagai bek yang serasi dan punya peran yang berbeda di musim lalu. Fandry ditugaskan untuk mengawali serangan pertama dari belakang dan orang yang merebut bola pertama dari lawan jika memasuki area pertahanan. Sementara Andri berperan mengcover di belakangnya dengan kerap melakukan tekel bersih yang sempurna.

Bersama Persebaya di kompetisi liga 1 musim ini, posisi dirinya sedikit tergeser oleh kehadiran Otavio Dutra yang di datangkan dari Bhayangkara Fc musim ini. Andri dijadikan sebagai pemain pelapis kedua jika Dutra tidak bisa bermain untuk tim Persebaya.

Sementara untuk debut perdana Andri bersama Persebaya di musim ini adalah ketika matchday di pekan ke 4 kompetisi liga 1, saat itu Persebaya berhadapan dengan PS TNI di Bantul dan berhasil meraih kemenangan 4-1. Andri tampil selama 90 menit penuh, dan tampil apik dengan catatan 2 kali intersep, 4 kali halauan, dan 3 kali tekel sukses.

Halaman
1234
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved