Single Focus

Sekolah Modeling untuk Wanita Berhijab Tanpa Batas, Muridnya Remaja Putri hingga Ibu Muda

Terjun di dunia modeling kini bisa ditekuni wanita berhijab. Mereka ini memiliki pasar tersendiri di dunia modeling.

Sekolah Modeling untuk Wanita Berhijab Tanpa Batas, Muridnya Remaja Putri hingga Ibu Muda
surya/ahmad zaimul haq
MODELING - Sejumlah siswa Kemayu Beauty Academy saat berlatih modeling, Kamis (22/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terjun di dunia modeling kini bisa ditekuni wanita berhijab. Mereka ini memiliki pasar tersendiri di dunia modeling. Karena itu, tak mengherankan bila sekolah modeling khusus wanita berhijab, mulai banyak bermunculan.

Bahkan, sekolah modeling ini tak hanya menyasar anak muda dengan badan proporsional. Seperti Kemayu Beauty Academy, yang didirikan khusus untuk wanita berjilbab --tanpa melihat usia maupun bentuk badan-- yang mau menambah soft skill di bidang tata rias dan modeling

Sekolah modeling yang dirintis Tasha Nadzira Chairany (23) sejak Desember 2013 itu, banyak menerima murid dari berbagai kalangan dan usia sejak periode kedua.

Wanita yang akrab disapa Ica ini mengungkapkan, sekolah modeling ini ingin mematahkan pandangan masyarakat terhadap wanita berhijab yang pasif.

"Melalui Kemayu, wanita berjilbab juga bisa tampil anggun, cantik dan cerdas," urainya.

Kelas yang dibuka tiap akhir pekan di Nginden ini mewajibkan setiap tentor dan siswa harus berjilbab. Artinya, pengajar di sekolah ini pastinya perempuan.

"Ada kelas makeup dan hijab, modeling dan public speaking. Semuanya diajarkan selama tiga bulan," ungkap Ica.

Kemayu Beauty Academy juga berkembang sesuai kondisi muslimah saat ini. Tak hanya berminat di bidang modeling, beberapa murid justru lebih berminat pada kelas makeup.

"Makanya kami tidak lagi menetapkan syarat tinggi badan atau usia, semua kami terima. Maka, ada yang satu periode isinya ya ibu-ibu muda, ada anak kuliahan, ada juga yang campur," paparnya.

Lahan Bisnis
Mauditia Nur Syamsina (20) misalnya, mahasiswa jurusan Manajemen Universitas Wijaya Kusuma ini, memilih Kemayu karena pernah melihat sebagai sponsor event yang ia lakukan.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved