Breaking News:

Citizen Reporter

Selesaikan Urusan Perut dengan Bakso Selimut

Bakso beranak sudah dicicipi, bakso kerikil jugapernah, sekarang bakso selimut. Bakso jumbo dilapisi telur kocok harus dibuktikan kenikmatannya.

Selesaikan Urusan Perut dengan Bakso Selimut
ist

BAKSO. Makanan legendaris satu ini memang tidak akan lekang oleh waktu dan zaman. Makanan itu selalu digemari para penikmatnya.

Para penjual bakso juga tidak mau kalah dan kehabisan ide untuk selalu menciptakan inovasi menu baru dengan bakso. Itu mulai dari ukuran bakso yang unyil sampai dengan berat 5 kilogram. Tidak ketinggalan juga variasi bentuk dan namanya, mulai dari bakso beranak, bakso iga, bakso mangkok, bakso tumpeng, dan berbagai variasi lainnya.

Bakso unik bisa dicoba di Gresik Kota Baru. Ada warung bakso yang direkomendasikan bagi para pecinta kuliner. Warung bakso urat Mas Nano namanya.

Warung di Jalan Kalimantan 94 itu buka sekitar pukul 09.00. Hampir setiap hari ramai pembeli. Itu karena menu yang ditawarkan cukup menggoda selera dan harganya yang cukup bersahabat.

Bakso jumbo dihargai Rp 16 ribu, bakso normal Rp 15 ribu, dan bakso kasar besar Rp 20 ribu.

Selain bakso, warung makan ini juga menawarkan mi ayam yang sama nikmatnya. Per mangkok Rp 8 ribu. Jika ingin makan mi ayam sekaligus bakso, jangan malu-malu memesan keduanya. Porsi mi ayam akan ditambah dengan butiran bakso. Itu cukup menambah Rp 5 ribu.

Saat ini warung bakso urat Mas Nano mengeluarkan menu baru yang digadang-gadang menjadi primadona kuliner di Gresik. Menu Bakso Selimut memiliki tampilan manis.

Bakso ukuran besar dibungkus dengan telur ayam yang dikocok. Warna putih kekuningan telur membuat bakso itu unik.

Ketika dibelah, isinya bakso utuh. Selimutnya juga bisa disantap dan rasanya gurih. Karena ukurannya luar biasa, Bakso Selimut seharga Rp 30 ribu itu bisa disantap bertiga.

Berani untuk mencoba kehangatan lezat bakso selimut? Sila dicoba!

Nahdliyatul Mahmudah
Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Trunojoyo Madura

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved