Berita Kampus Surabaya

Kini Hadir Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS), Tahun ini Dibuka dengan 7 Prodi, Apa saja?

Kebutuhan Tenaga akhli di bidang teknik telekomunikasi membuat Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menyiapkan pengembangan pendidikan di Surabaya.

Kini Hadir Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS), Tahun ini Dibuka dengan 7 Prodi, Apa saja?
surya/Srihandi lestari
Ketua Dewan Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S Purnomo menyosialisasikan ITTS di Surabaya, Senin (29/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kebutuhan Tenaga akhli di bidang teknik telekomunikasi membuat Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menyiapkan pengembangan pendidikan di Surabaya.

Yaitu Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS)dan akan operasional pada September 2018.

Dwi S Purnomo, Ketua Dewan Yayasan Pendidikan Telkom, mengatakan kebutuhan akan tenaga profesional di bidang teknologi komunikasi saat ini terus meningkat. Seiring dengan terus berkembangnya teknologi khususnya bidang komunikasi.

"Karena itulah kami sediakan lembaga pendidikan khusus untuk telekomunikasi di Surabaya. Sebelumnya sudah ada di Bandung dan Purwokerto," jelas Dwi di sela sosialisasi keberadaan ITTS di kantor PT Telkom Divre 5 Jatim-Bali-Nusra di Surabaya, Senin (29/1/2018).

ITTS mulai membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru, dengan tujuh  program studi Strata 1 (S1), yaitu Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Teknik Industri, Teknologi Informasi, Sistem Informasi dan Rekayasa Perangkat Lunak.

"Juga diharapkan mampu melahirkan karya-karya sesuai dengan kebutuhan Tridharma Perguruan Tinggi yang bermutu, sekaligus juga memperluas kesempatan akses belajar di perguruan tinggi bagi masyarakat dengan meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi," ungkap Dwi S.

Dipilihnya Surabaya menjadi lokasi pengembangan lembaga pendidikan tinggi dibawah YPT dengan pertimbangan Surabaya menjadi satu di antara kota pendidikan, sekaligus pusat ekonomi dan pengembangan industri maritim, logistik, serta transportasi untuk kawasan timur Indonesia

Prof DR Ir Suprapto DEA, Ketua Kopertis VII Jawa Timur, yang hadir dalam acara itu, mengatakan masyarakat saat ini, lebih kritis dan berani memilih terkait dengan pendidikan tinggi bagi putera-puterinya.

Dan kategori perguruan tinggi yang tidak mahal, bagus, serta berkualitas menjadi pilihan utama bagi masyarakat.

"Harapannya pada dua atau empat tahun awal pembukaan program studi di ITTS, bisa memperoleh akreditasi A, sehingga dapat membuktikan kepada masyarakat luas bahwa ITTS tidak hanya bagus gedungnya, tetapi memiliki program studi dan sistem pendidikan mumpuni," ungkap Suprapto.

Dan diharapkan ITTS nantinya mampu mewujudkan kebutuhan masyarakat agar generasi muda bangsa memiliki pendidikan cukup guna mengantisipasi perkembangan peradaban khususnya di bidang teknologi komunikasi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved