Berita Madiun

Tenang, Stok Elpiji di Madiun Aman Selama Natal dan Tahun Baru

Ketua Hiswana Migas Madiun, Agus Wiyono menjamin selama Natal dan Tahun Baru, stok elpiji di Kabupaten Madiun bakal aman.

Tenang, Stok Elpiji di Madiun Aman Selama Natal dan Tahun Baru
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) Madiun bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (IndagKop) Madiun menggelar sidak ke sejumlah agen di Kabupaten Madiun, Kamis (14/12/2017) siang. 

SURYA.co.id|MADIUN - Menanggapi isu kelangkaan LPG di sejumlah daerah, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) Madiun bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (IndagKop) Madiun menggelar sidak ke sejumlah agen di Kabupaten Madiun, Kamis (14/12/2017) siang.

Ketua Hiswana Migas Madiun, Agus Wiyono menuturkan, stok LPG 3 kg di Kabupaten Madiun selama perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 dipastikan aman.

Untuk menjamin agar stok aman Pertamina akan menambah stok hingga 60% di sejumlah agen di Madiun menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kami sudah melakukan penambahan fakultatif (penambahan insidentil) sejak 1 Desember dan 12 Desember, dan rencananya 25 Desember nanti. Setiap fakultatif sekitar 60 persen hingga 100 persen dari alokasi harian," katanya usai memantau ketersedian stok LPG di sejumlah agen, Kamis (14/12/2017) siang.

Dari hasil pemantauan di beberapa agen LPG 3 kg di Kabupaten Madiun tidak ada kelangkaan LPG 3 kg di tingkat agen. Dengan demikian dipastikan tidak ada kelangkaan LPG 3 kg menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

"Stok LPG 3 kg di gudang melimpah. Kami yakin sampai akhir Desember 2017 di Kabupaten Madiun aman," katanya.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Agus Soejudi mengatakan
Kebutuhan di Kabupaten Madiun sekitar 1500 tabung per hari. Ia menjamin tidak akan ada kelangkaan hingga akhir Desember 2017.

"Untuk akhir bulan ini kami jamin tidak ada kelangkaan," katanya.

Sementara itu, pemilik agen LPG 3 kg PT Alfa Prima Gas di Jalan Thamrin no 47 Caruban, Agus Welly Santoso, mengatakan stok untuk perayaan Natal dan tahun baru 2018 dipastikan aman. Setiap hari agennya mendapatkan jatah 3.300 tabung LPG 3 kg.

Dia menuturkan, agen gas miliknya menyalurkan LPG 3 kg ke 42 pangkalan yang tersebar di Kabupaten Madiun, di antaranya Kecamatan Saradan, Pilangkenceng, Mejayan, Wonorejo.

"Nanti kami mendapat tambahan fakultatif dari Pertamina. Sehingga kebutuhan untuk Natal dan Tahun Baru dijamin aman," imbuhnya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved