Lapor Cak

Pemkot Akan Koordinasi dengan Polsek Wiyung Tertibkan Sapi Liar

"Kita akan koordinasi dengan Polsek Wiyung untuk mengatasi masalah di kecamatan Wiyung tersebut," ucap Irvan, Minggu (22/10/2017).

Pemkot Akan Koordinasi dengan Polsek Wiyung Tertibkan Sapi Liar
surya/fatimatuz zahro
Gerombilan sapi tampak menyeberang sembarangan di Jalan Raya Menganti Kecamatan Wiyung, Minggu (22/10/2017). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan bertindak untuk menertibkan sapi liar yang biasa mengganggu ketertiban lalu lintas di Jalan Raya Mengannti Kecamatan Wiyung.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, pihaknya akan segera melakukan pengecekan.

Sekaligus akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk bisa melakukan penindakan terhadap pemilik sapi-sapi yang mengganggu kelancaran lalu lintas tersebut.

"Kita akan koordinasi dengan Polsek Wiyung untuk mengatasi masalah di kecamatan Wiyung tersebut," ucap Irvan, Minggu (22/10/2017).

Ia mengatakan, laporan adanya sapi tersebut beberapa waktu lalu juga sempat mencuat. Dan jajaran kepolisian sudah pernah melakukan penindakan.

"Kapolsek dan Kanitlantas yang sebelumnya sudah sering menindak. Tapi kalau soal pemiliknya siapa kami juga tidak tahu, mungkin dari kepolisian yang memiliki data," kata Irvan.

Terpisah Kapolsek Wiyung AKP M Rasyad saat dikonfirmasi Surya mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali melakukan penindakan pada pemilik sapi tersebut.

Namun, belum bisa menghentikan adanya sapi yang menyeberang sembarangan tersebut. Sapi-sapi tersebut masih suka makan rumput di pinggir jalan, di taman.

"Dulu dia punya 30 lalu dijual lagi, sekarang tinggal sekitar delapan ekor," ucap Rasyad.

Menurutnya sapi itu sudah memiliki jadwal mencari makan. Setiap pukul 12.00 tengah malam ia dikeluarkan kandang. Nanti akan kembali jam tiga pagi.

"Kami sudah bertemu dengan pemiliknya beberapa kali, ya nanti coba dikomunikasikan lagi," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved