Pabrik Pembuatan Miras Palsu di Desa Wates Tulungagung Dibongkar Polisi

Polisi di Tulungagung berhasil mengungkap sebuah pabrik tempat memproduksi minuman keras palsu. Sebanyak ini barang buktinya...

Pabrik Pembuatan Miras Palsu di Desa Wates Tulungagung Dibongkar Polisi
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
Polisi memeriksa drum berisi miras palsu di kawasan Wates, Tulungagung. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Tulungagung menyita minuman keras palsu sebanyak satu truk, dari Dusun Cangkring, Desa Wates, Kecamatan Campurdarat pada Kamis (14/9/2017) malam.

Pemilik minuman berbahaya tersebut kabur dan dimasukkan Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron.

Polisi menyita barang bukti berupa dua drum metanol , 10 kilogram gula putih merk Rose Brand, 11 galon air mineral, 28 karung botol kosong, 1/2 botol perasa, dua botol pewarna, dan setengah botol perasa permen mentol. Selain itu ada satu pompa air manual, dua jeriken kosong, dua sarung tangan karet, tutup botol dan segel warna merah.

Kabag Ops Polres Tulungagung, Kompol Mohammad Khoiril mengatakan, temuan besar tersebut bermula dari penggrebekan di rumah Rolik (45), warga Desa Gedangan, Kecamatan Campurdarat.

Di lokasi, petugas menemukan satu karton miras Bintang Kuntul, satu botol anggur merah dan empat botol vodka.

“Ada laporan masyarakat, di rumah tersebut menjadi lokasi peredaran miras. Namun saat dirazia hasilnya minim,” terang Khoiril, Selasa (19/9/2017).

Dari rumah Rolik, polisi melakukan pengembangan dan mengarah ke sebuah rumah yang diduga sebagai produsen miras palsu di daerah Dusun Cangkring, Desa Wates.

Namun saat digerebek pemilik rumah yang berinisial KN tidak berada di lokasi. Khoiril menambahkan, di rumah tersebut KN memroduksi miras yang diduga palsu.

“KN melarikan diri, tapi kami yakin bisa segera tertangkap. Sebab identitasnya sudah jelas, dan sudah kami sebar ke Polsek jajaran,” tambah Khoiril.

Untuk proses hukum, produk dari rumah KN ini sedang diuji di laboratorium. Meski tempat produksi tidak memenuhi standar kesehatan, namun untuk memastikan keaslian produk hanya bisa dilakukan setelah uji laboratorium. Hasil hasil uji lab tersebut akan diketahui kandungan di dalamnya.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved