Citizen Reporter Ramadan

Indahnya Nasyiatul Aisyiyah Berbagi

walau hanya es buah dan kurma segerakanlah berbuka dan menjemput pahala berpuasa.. itulah yang dilakukan komunitas perempuan muda Nasyiatul Aisyiyah

Indahnya Nasyiatul Aisyiyah Berbagi
lailatul nuroniyah/citizen reporter
Takjil gratis Nasyiatul Aisyiyah 

Reportase Lailatul Nuroniyah
Guru SD Plus Al-Kautsar Malang

MOMENTUM bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh organisasi perempuan muda Nasyiatul Aisyiyah Kedungkandang untuk sedikit berbagi dengan masyarakat di sekitar dengan membagikan takjil gratis di jalan raya Kedungkandang, Malang.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengisi waktu di bulan suci Ramadan sebagai upaya berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bagi-bagi takjil gratis ini melibatkan para pengurus Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Kedungkandang dan disambut sangat antusias oleh para pengguna jalan yang melintas di area Jalan Raya Kedungkandang.

Bahkan takjil yang dibagikan pun ludes dalam waktu lima menit. Bagi-bagi takjil berlangsung Minggu dan Senin 11-12 Juni 2017 dimulai pukul 17.00 dan berakhir pukul 17.30 WIB. Takjil yang dibagikan berupa minuman es buah dan kurma.

Pembagian takjil gratis ini bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan raya yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. Dengan pembagian takjil gratis ini, setidaknya sudah membantu mereka untuk sekadar membatalkan puasa.

Selain itu pembagian takjil ini sekaligus sebagai sarana untuk menyosialisasikan visi  dakwah Nasyiah kepada masyarakat, karena di setiap kemasan takjil terdapat leaflet yang beruliskan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, dan amalan-amalan yang bisa dilakukan di bulan Ramadan.

Sebelumnya di awal bulan Ramadan Nasyiah juga mengadakan bakti sosial dengan mengadakan pengajian dan pemeriksaan kesehatan gratis serta membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar kelurahan Tlogowaru.  Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Annisa Rosyidah, Ketua PCNA Kedungkandang berharap program-program sosial ini berjalan tiada henti untuk saling membantu dan memberi manfaat kepada sesama, khususnya mereka membutuhkan dan untuk ke depannya kegiatan ini bisa rutin dilakukan sehingga Nasyiatul Aisyiyah juga lebih kenal lebih dekat masyarakat.

Annisa melanjutkan, semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang lain, betapa indahnya berbagi bukan dari berapa banyak yang telah diberikan, namun seberapa ikhlas kita memberikan.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved