Tips

Ingin Handuk Selalu Lembut? Manfaatkan Cuka dan Bola Tenis

Agar handuk selalu lembut bak handuk hotel bintang lima, ternyata caranya mudah. Pakai cuka putih dan bola tenis kering

Ingin Handuk Selalu Lembut? Manfaatkan Cuka dan Bola Tenis
http://www.bocaterry.com/
Ilustrasi 

SURYA.CO.ID - Siapa saja pasti suka handuk lembut layaknya yang tersedia di hotel-hotel bintang lima. Tetapi merawat handuk agar tetap lembut, tidaklah gampang. Seringkali, cara perawatan yang salah malah membuat handuk terasa kasar dan tidak nyaman di kulit.

Untuk merawat handuk agar senantiasa lembut, sebenarnya ada tips-tips yang harus dilakukan. Berikut adalah tips dari sejumlah pakar agar handuk anda di rumah selalu terasa lembut dan wangi ketika dipakai usai mandi: 

Tambahkan Cuka Putih Saat Membilas

Menurut Aggie MacKenzie, pakar cucian dan pimpinan Good Housekeeping Institute, penggunaan cuka putih saat pembilasan, dapat menghilangkan secara sempurna sisa-sisa sabun cuci. Dengan demikian akan memberikan kesan yang lembut seakan handuk berbulu.

MacKenzie menambahkan, terlalu banyak deterjen saat mencuci akan menyebabkan handuk terasa kaku dan kasar. Peluang terjadinya hal itu juga semakin besar apabila usai pencucian, handuk tidak cukup dibilas. Karena itu, jangan terlalu banyak menggunakan deterjen.

Selain soal deterjen, MacKenzie juga merekomendasikan agar air yang digunakan untuk mencuci handuk, memiliki temperatur lebih dari 30 derajat celsius.

"Suhu optimal untuk mencuci handuk adalah 40 derajat celsius. Jangan lupa menambahkan deterjen biologis," ujar MacKenzie seperti dikutip dari dailymail.

Deterjen biologis sendiri adalah deterjen khusus yang mengandung enzim tertentu yang diperoleh dari mikroorganisme dan bakteri yang umumnya hidup di sekitar sumber air panas.

Setelah dicuci dan dibilas, MacKenzie mengingatkan agar handuk dikeringkan di udara terbuka. Bukan menggunakan mesin pengering.

Belilah Handuk Terbaik

Halaman
123
Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved