Otomotif

Bidik Segmen Anak Muda, Yamaha Luncurkan Mio Z

Launching motor matik berteknologi blue core dsn mengusung slogan "Zagoan Super" ini dihadiri puluhan anggota komunitas motor Yamaha di Surabaya.

Bidik Segmen Anak Muda, Yamaha Luncurkan Mio Z
sugiharto
Seorang model menunggangi Yamaha Mio Z warna Hitam Zagoan di Surabaya Town Square, Kamis (12/5/2016). Motor Yamaha berlogo Z ini dibandrol Rp 16.315.000. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang bulan Puasa dan Lebaran, Yamaha melaunching varian baru, Mio Z, Kamis (12/5/2016) sore, di Sutos Surabaya.

Launching motor matik berteknologi blue core dsn mengusung slogan "Zagoan Super" ini dihadiri oleh puluhan anggota komunitas motor Yamaha di Surabaya.

General Manager Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim Agung Mundi mengatakan, kehadiran Mio ini akan melengkapi tiga varian baru yang telah dilaunching Yamaha sepanjang tahun ini. Yakni, tipe Irox, Vino, dan Xabre. Sedangkan untuk teknologi yang dipakai, Mio Z adalah produk matik kelima berteknolohi blue core, setelah Mio M3, NMAX, All New Soul GT, dan New Fino 125 Blue Core.

"Dengan kapasitas 125 cc yang irit dan sporty, kami yakin Mio Z akan menjadi idola baru meneruskan kebesaran legenda Mio," ujarnya, didampingi Jaya Utama, Chief PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Wilayah Jatim.

Segmen yang dibidik, kata Agung adalah kalangan anak muda, khususnya laki-laki yang keren dan tangguh. Sama dengan N Max, Soul GT, dan Aerox. Meski demikian, pihaknya yakin tidak akan terjadi kanibalisasi sesama produk Yamaha. Karena Mio Z ini untuk melengkapi keberadaan produk sebelumnya.

"Kebutuhan konsumen makin bisa terpenuhi, terutama first buyer kendaraan yang low price," terangnya.

Agung menyebut, dengan dibanderol Rp 16,3 juta, Mio Z dengan dua pilihan warna doff hitam dan silver ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan Yamaha. Ketika kondisi ekonomi masih lesu yang berdampak pada turunnya penjualan kendaraan roda dua.

Untuk itu, setelah resmi dilaunching, pihaknya berharap selama tiga bulan ke depan (Mei - Juli) terjual minimal 3.000 unit, atau 1.000 unit setiap bulannya.

"Saat ini kan menjelang Lebaran. Makanya kami optimis target itu bisa terwujud," tandasnya.

Kata Agung, saat ini, setiap bulan total penjualan motor Yamaha di Jatim mencapai sekitar 10.000 unit. Dari jumlah itu, 55 peesen penjualan disumbang motor matik, 35 motor sport, dan 10 persen motor bebek. 

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved