Berita Gresik

1.113 Abang Becak Dapat Sarung dan Rp 100.000 dari Petrokimia

Tercatat 1.113 abang becak mendapatkan bingkisan dari PT Petrokimia Gresik (PG) berupa uang Rp 100.000, sarung dan nasi untuk berbuka.

1.113 Abang Becak Dapat Sarung dan Rp 100.000 dari Petrokimia
sugiyono
Ribuan abang becak di GOR PT Petrokimia Gresik 

SURYA.co.id I GRESIK - Tercatat 1.113 abang becak mendapatkan bingkisan dari PT Petrokimia Gresik (PG) berupa uang Rp 100.000, sarung dan nasi untuk berbuka puasa.

Kegiatan sosial PT PG bersama abang becak merupakan tradisi tahunan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban abang becak dan keluarga dalam menyambut hari raya Idul Fitri pada tahun ini,” kata Wahyudi, Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT PG, Senin (13/7/2015).

Lebaran sebentar lagi ini sengaja mengundang abang becak yang mangkal di Kota Gresik. Abang becak tersebut terkadang juga mengantar dan menjemput karyawan dan tamu ke PT PG.

“Abang becak yang sering melayani transportasi bagi karyawan dan tamu perusahaan. Bantuan ini merupakan tradisi setiap tahun PT PG untuk memberikan bantuan lebaran kepada abang becak,” imbuhnya.

Dari ribuan abang becak tahun ini meningkat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

“Jumlah abang becak meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang dihadiri sekitar 1.000 abang becak. Ada kenaikan 11 persen. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 173 juta yang bersumber dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PG,” katanya.

Rangkaian kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian PT PG terhadap masyarakat sekitar.

Pada dasarnya sebuah perusahaan dapat tumbuh dan berkembang juga berkat dukungan dan doa warga sekitar perusahaan, tak terkecuali dukungan dan doa abang becak di Gresik.

“Oleh sebab itu, kami mohon terus dukungan dan doanya agar perusahaan dapat terus maju dan berkembang di tengah tantangan global,” kata Wahyudi.

Nur Kholis, salah satu abang becak yang sering mangkal di Jl RA Kartini, mengatakan bahwa setiap tahun mendapatkan bingkusan dari PT PG.

“Ya bersyukur Pak, bisa untuk ongkos mudik dan sarungnya bisa digunakan lebaran,” kata Nur Kholis usai menerima bingkisan. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved