Berita Jember

Enam 'Tuhan' Jadi Pemilih Pemilu 2019 di Jember

Ada enam nama Tuhan masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 di Jember.

Enam 'Tuhan' Jadi Pemilih Pemilu 2019 di Jember
ist
KTP milik seorang pemilik nama Tuhan di Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Ada enam nama Tuhan masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 di Jember.

Menurut Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi, bukan kali ini saja nama Tuhan ini masuk di DPT. Keenam orang bernama Tuhan itu sudah masuk sejak Pemilu 2014 lalu.

"Memang namanya Tuhan, dan di pemilihan sebelumnya sudah terdata. Rupanya sampai di Pemilu 2019 ini masih terdata sebagai pemilih dan nama mereka sudah masuk DPT," kata Hanafi, Kamis (21/2/2019).

Keenam orang itu berasal dari lima kecamatan yakni Arjasa, Balung, Kencong, Patrang, dan Sumberbaru. Ada dua orang bernama Tuhan yang berasal dari Kecamatan Sumberbaru.

Berdasarkan data dari KPU Jember, mereka sudah diketahui akan menyalurkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Warga bernama Tuhan asal Arjasa terdata bisa menyalurkan pilihannya di TPS 014 Desa Kemuninglor Arjasa. Kemudian Tuhan asal Kecamatan Balung tercatat sebagai pemilih di TPS 022 Desa Tutul.

Lalu Tuhan ketiga yang berasal dari Kecamatan Kencong tercatat bisa menyalurkan aspirasi di TPS 079 Desa Kencong. Lalu warga Patrang yang bernama Tuhan terdata di TPS 012 Kelurahan Slawu. Dan dua orang bernama Tuhan asal Kecamatan Sumberbaru tercatat sebagai pemilih di TPS 011 Desa Pringgowirawan, dan TPS 013 Desa Karangbayat.

Hanafi menegaskan, tidak ada yang perlakuan beda bagi pemilih bernama Tuhan itu. "Sama dengan yang lain, nama mereka sudah terdata di TPS dan bisa menyalurkan hak pilihnya di TPS yang sudah tercatat," lanjutnya.

Sementara itu, jumlah DPT di Jember untuk Pemilu 2019 mencapai 1,8 juta orang. Mereka terbagi di 7.666 TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. TPS ini terbagi di 248 desa dan kelurahan di 31 kecamatan se-Kabupaten Jember.

Bagi sejumlah telinga, nama Tuhan mungkin unik. Apalagi beberapa waktu lalu, juga sempat viral sejumlah nama-nama unik di Indonesia, salah satunya orang bernama Tuhan.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved