Berita Surabaya

Gus Ipul Pamitan Purna Tugas: Undang Habib Syech Dihadiri Kiai Khos, Pramuka dan Ribuan Syekhermania

Mengakhiri masa jabatannya, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpamitan kepada masyarakat Jatim lewat acara 'Pramuka Bersholawat'.

Gus Ipul Pamitan Purna Tugas: Undang Habib Syech Dihadiri Kiai Khos, Pramuka dan Ribuan Syekhermania
foto: sofyan arif candra
Gus Ipul berpamitan lewat Pramuka Bersholawat (kiri) dan Ribuan Syekhermania memenuhi Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Selasa malam (12/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengakhiri masa jabatannya, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpamitan kepada masyarakat Jatim lewat acara 'Pramuka Bersholawat', di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Dalam acara yang dihadiri Habib Syech Abdullah bin Abdul Qadir Assegaf tersebut Gus Ipul mengucapkan permohonan maafnya jika selama menjabat menjadi Wakil Gubernur Jatim dua periode banyak kesalahan.

"Ini sekaligus syukuran untuk Bu Khofifah dan Mas Emil, beliau rencananya hadir tapi macet, sementara beliau besok akan dilantik jadi harus terbang ke Jakarta," kata Gus Ipul yang juga menjabat Ketua Kwarda Pramuka Jatim ini.

Gus Ipul juga mengatakan Pilgub Jatim sudah berlalu dan yang menang bersyukur begitupun yang kalah juga harus bersyukur.

"Kalau beliau (Khofifah) sukses yang untung adalah masyarakat dan di Jatim ini banyak bupati dan walikota yang hebat, ini bisa untuk kerjasama dan semoga nanti bisa meninggalkan legacy (warisan)," lanjut Ketua PBNU ini.

Dalam kesempatan tersebut Gus Ipul juga mengajak agar Syekhermania dan anggota Pramuka Jatim untuk bersama-sama bersholawat untuk menghadap rido Allah agar selamat dunia akhirat.

Hadir dalam kesempatan itu, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, KH Anwar Manshur; lalu Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, KH Zainuddin Djazuli; KH Anwar Zahid, dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Sedangkan Khofifah yang tidak bisa hadir diwakili oleh Ketua Timsesnya semasa Pilgub Jatim yaitu KH Roziki. (sofyan arif candra sakti)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved