Rumah Politik Jatim

Cawapres Sandiaga Uno Beber Alasannya kembali Kampanye di Jember. Ternyata Faktor Ini

Cawapres Sandiaga Uno kembali berkampanye di Kabupaten Jember. Di Jember, Sandiaga Uno berkunjung sejak Minggu (25/11/2018) sore hingga Senin (26/11).

Cawapres Sandiaga Uno Beber Alasannya kembali Kampanye di Jember. Ternyata Faktor Ini
SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Cawapres Sandiaga Uno Beber Alasannya kembali Kampanye di Jember. Ternyata Faktor Ini 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Cawapres Sandiaga Uno kembali berkampanye di Kabupaten Jember. Di Jember, Sandiaga Uno berkunjung sejak Minggu (25/11/2018) sore hingga Senin (26/11/2018).

Pada Minggu (25/11/2018) pagi, Sandi berkampanye di Kabupaten Lumajang. Setelah dari Jember, dia meneruskan safari kampanyenya ke Kabupaten Banyuwangi.

Kunjungan Sandi ke Jember kali ini bukan kunjungan kali pertama. Pada pekan pertama Oktober lalu, Sandi juga sudah berkunjung ke Jember, kemudian diikuti oleh pasangannya Calon Presiden Prabowo Subianto pada awal November 2018.

Jadwal Persebaya vs Bhayangkara FC Malam Ini pukul 18.30, Ini Susunan Pemain yang Diturunkan Djanur

Komunitas Ojek Modern Mojopahit Tuntut Capres Prabowo Subianto Minta Maaf

Penyidik Beber Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Rp 2 Miliar Fiktif

Kepada SURYA.co.id (surabaya.tribunnews.com), Sandiaga Uno mengatakan kedatangannya ke Jember merupakan rangkaian kampanyenya di Jawa Timur akhir pekan ini.

"Mulai dari Kota Malang, Batu, Kabupaten Malang, Lumajang, dan ke Jember. Di Jember tadi saya bertemu nelayan, petani di Ambulu dan Jember selatan, serta sekarang kembali ke Jember Kota," kata Sandiaga Uno yang ditemui di sela kegiatan bertemu pelaku UMKM di Jl Gajahmada Jember, Senin (26/11/2018) sore.

"Kami, Prabowo-Sandi melihat Jawa Timur ini memiliki potensi yang luar biasa, potensi perekonomian karenanya kami harus hadir. Selain menyampaikan visi dan misi kami, namun juga melihat apa yang bisa direalisasikan untuk Jatim," ujar Sandiaga Uno.

Pengunjung menikmati suasana Desa Wisata Besur, Kecamatan Sekaran, Lamongan, Jawa Timur
Pengunjung menikmati suasana Desa Wisata Besur, Kecamatan Sekaran, Lamongan, Jawa Timur (surya/hanif manshuri)

Ia mengakui Jawa Timur sebagai provinsi yang diperhitungkan, selain sebagai kantong suara juga dari sisi ekonomi.

"Dari sisi suara, semuanya prioritas. Tapak Kuda prioritas, Jawa Timur penting, Jawa Tengah penting, juga seluruh daerah di Indonesia penting. Jawa Timur ini juga luar biasa ekonominya, pertumbuhan di atas pertumbuhan nasional," lanjut Sandi.

Ketika ditanya berapa target perolehan suara di Jatim, Sandi menyebut sebanyak-banyaknya untuk semua daerah di Jawa Timur.

Sandi menambahkan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki selain pertumbuhan ekonomi antara lain pemasaran produk UMKM, kemudahan perizinan, manajemen harga supaya tidak bergejolak.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved