Berita Surabaya

Insiden Viaduk Surabaya Membara, Soekarwo: Biaya Penguburan dan Pengobatan Ditanggung Pemprov

Pemprov Jatim akan membiayai pengobatan maupun penguburan korban insiden viaduk di acara Surabaya Membara yang mengalami luka-luka dan atau tewas

Insiden Viaduk Surabaya Membara, Soekarwo: Biaya Penguburan dan Pengobatan Ditanggung Pemprov
surya/ahmad zaimul haq
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan meninjau TKP di viaduk Jl Pahlawan lokasi penonton Surabaya Membara jatuh tertubruk kereta yang melintas, Jumat (9/11). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemprov Jatim akan membiayai pengobatan maupun penguburan korban insiden viaduk di acara Surabaya Membara yang mengalami luka-luka dan atau tewas. Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Timur Soekarwo usai melaksanakan malam perenungan peringatan Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Sabtu (10/11/2018) dini hari.

Ia mengatakan pembiayaan tersebut sebagai bentuk pendekatan kemanusiaan kepada korban baik yang terluka maupun meninggal dunia.

"Ini pendekatan kemanusian bukan mencari yang salah dan benar. Cari solusi yang ada," kata Soekarwo.

Pihaknya juga akan memberikan santunan sebesar Rp 10 juta untuk korban meninggal pasca insiden kecelakaan penonton terlindas kereta api.

"Biaya pengobatan semua ditanggung. Yang saat ini korban terluka ada di RS Dr Soetomo, RS PHC dan RS Soewandhi," sambungnya

Baca: Begini Kesaksian Ayah Erikawati, Korban Insiden Viaduk di Acara Surabaya Membara

Baca: Tak Kunjung Pulang, Ayah Korban Tragedi Viaduk Ini Temukan Anaknya Tak Bernyawa di RSUD Dr Soetomo

Sebelumnya, acara Surabaya Membara menyita perhatian banyak penonton bahkan mereka duduk berjejer di viaduk yang merupakan perlintasan kereta api di Jalan Pahlawan tepatnya samping Gedung Kantor Gubernur.

Namun nahas, saat asyik menonton di atas viaduk dua penonton meninggal dunia terlindas kereta api.

Satu orang meninggal dunia di rumah sakit dan 19 orang mengalami luka patah tulang diduga terdesak hingga akhirnya terjatuh dari atas viaduk.

Jenazah dilarikan ke Ruang Jenazah RSUD Dr Soetomo sementara 19 orang dirawat di RS Soewandhi, RS PHC dan RSUD Dr Soetomo.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved