Berita Sidoarjo

Mahasiswa Jaringan Pengedar Ganja juga Edarkan Pil Koplo ke Pelajar, Segini Barang Buktinya

Ganja biasa dijual ke orang dewasa, sementara pil koplo sasarannya remaja.

Mahasiswa Jaringan Pengedar Ganja juga Edarkan Pil Koplo ke Pelajar, Segini Barang Buktinya
Surya/M Taufik
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat menunjukan barang bukti dan para tersangka pengedar narkoba, Jumat (14/9/2018). 

 SURYA.co,id | SIDOARJO - Satu dari sejumlah pengedar narkoba yang ditangkap petugas Satreskoba Polresta Sidoarjo diketahui berstatus sebagai mahasiswa.

Dia adalah Imsak Fadli Firmansyah (24), mahasiswa yang tinggal di Tambak Tengah, Krian, Sidoarjo.

Dalam penggerebekan di rumahnya, Jumat (14/9/2018) dinihari, petugas menemukan enam bungkus  ganja yang beratnya mencapai 1,5 kilogram.

Tak hanya itu, dari tangan Imsak Fadli Firmansyah, polisi juga menemukan 15 plastik berisi pil koplo yang total jumlahnya mencapai 15.000 butir.

"Penangkapan terhadap tersangka ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumya," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Yakni penangkapan terhadap Pris Dyas Prasmadani (24) warga Desa Keterungan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Yang dalam penggerebekan di rumah Pris, petugas mendapati ganja sebanyak 4,5 kilogram terbungkus dalam empat kotak dan tertutup koran.

Artinya mahasiswa ini bukan hanya pengedar ganja, tapi juga berjualan pil koplo. Yang dalam pemeriksaan penyidik, diketahui bahwa barang haram itu biasa dijual ke kalangan remaja.

Ganja biasa dijual ke orang dewasa, sementara pil koplo sasarannya remaja.

"Termasuk kalangan pelajar dan mahasiswa," tandas Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Poerwanto.

Terkait jaringan besar yang sedang diungkap ini, polisi mengaku masih melakukan pengembangan. Utamanya mencari bandar besar di balik para pengedar itu

Penulis: M Taufik
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved