Kembali Memanas, Korea Utara Ancam Batalkan Pertemuan Dengan Amerika Serikat, Ini Penyebabnya!

Korut membatalkan perundingan dengan Korea Selatan yang akan diadakan pekan ini, pertemuan KTT dengan Amerika Serikat juga terancam dibatalkan

Kembali Memanas, Korea Utara Ancam Batalkan Pertemuan Dengan Amerika Serikat, Ini Penyebabnya!
tiranatoday.com

SURYA.co.id - Rencana pertemuan tingkat tinggi antara Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang awalnya akan diadakan di Singapura 12 Juni 2018 terancam dibatalkan.

Hal ini disampaikan otoritas Korea Utara, Rabu (16/5/2018).

Korea utara juga membatalkan perundingan dengan Korea Selatan yang akan diadakan pekan ini.

Otoritas Korut menyebut latihan militer gabungan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat jadi penyebab utama pembatalan sepihak ini.

Korut menganggap Korea Selatan dan Amerika Serikat diam-diam melakukan invasi dengan mempersiapkan latihan gabungan pasukan udara.

"AS harus mempertimbangkan secara lamat mengenai nasib pertemuan puncak dengan Korea Utara," tulis kantor berita resmi Korut KCNA.

Heather Nauert, Juru bicara Kementerian Luar Negeri AS membenarkan adanya latihan militer gabungan AS-Korsel pada Selasa (15/5/2018).

Sementara menyoal ancaman Korea Utara, pemerintah AS ingin tetap mengusahakan pertemuan keduanya di Singapura, Juni mendatang.

"Kami akan melihat seberapa serius Korea Utara menyatakan hal itu, sembari terus berkoordinasi dengan sekutu kami, Korea Selatan," ujar Sarah Sanders, sekretaris pers Gedung Putih.

*Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul Makin Panas, Korea Utara Ancam Batalkan Pertemuan dengan Donald Trump

Editor: Putra Dewangga Candra Seta
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help