WAGs Persebaya Surabaya

Peran Istri Rendi Irwan Tampil apik di Persebaya, Selipkan 'Surat Cinta' di Donat Rendi

Setiap sebelum bertanding, Vera pasti memberikan wejangan kepada suaminya sebagai motivasi.

Peran Istri Rendi Irwan Tampil apik di Persebaya, Selipkan 'Surat Cinta' di Donat Rendi
surya/habibur rohman
Vera Hisma Putri (Jilbab berkacamata memangku anak), istri Kapten Persebaya Rendi Irwan 

Di balik kesuksesan laki-laki, pasti ada wanita hebat yang mendampingi. Peribahasa ini tercermin benar pada diri Kapten Persebaya, Rendi Irwan.

Di balik kesuksesan Rendi bersama Bajul Ijo, ternyata ada sosok utama di balik layar yang menjadikan Rendi jadi pemain penting seperti sekarang ini. Sosok itu tak lain adalah Vera Hisma Putri sang istri.

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepada Surya, Vera mengaku tak banyak berbeda dari pasangan suami istri lainnya. Namun karena profesi suaminya adalah pemain sepakbola, Vera harus memahami seluk beluk permainan si kulit bundar tersebut.

Setiap sebelum bertanding, Vera pasti memberikan wejangan kepada suaminya sebagai motivasi. Hal utama yang ia sampaikan pada sang Rendi Irwan sebelum bertanding adalah menjaga serta mengatur emosi.

"Kalau sebelum pertandingan biasanya saya ingetin jaga emosi. Main tenang meskipun banyak tekanan. Mainnya harus sabar," kata Vera Hisma Putri, Senin (14/5/2018).

Hasil wejangan Vera terlihat hasilnya secara nyata oleh mata pecinta sepakbola di lapangan. Rendi Irwan merupakan pemain kharismatik yang kehadirannya di lapangan memberi pengaruh besar terhadap penampilan Persebaya.

Selain memberikan pesan pada sang suami, Vera juga termasuk wanita yang perhatian dan romantis. Di tengah kesibukannya mengurus sang putra, wanita dua anak ini juga masih sempat membuatkan Rendi kue kesukaan, di antaranya donat gula dan pisang selimut atau pisang crispy.

Menariknya, tak hanya kue, Vera juga menyertakan surat untuk sang suami agar menambah semangat Rendi saat bermain. Surat ini juga sebaga cara Vera memberi semangat kepada sang suami.

"Berhubung saya hobi bikin kue, kalau pas mau menghadapi pertandingan-pertandingan penting atau suami lagi fokus banget dan posisi lagi di luar kota, biasanya saya kirim kue kesukaannya sambil diselipin kata-kata motivasi," jelasnya.

Vera menambahkan, selain sibuk mengurus rumah tangga, saat ini dia juga masih disibukkan dengan bisnisnya yang sudah dia tekuni selama bertahun-tahun.

"Bisnis oriflame. Alhamdulillah dulu waktu kompetisi dibekukan PSSI keluarga bisa bertahan dari bisnis ini," tutupnya.

Tak dipungkiri, istri merupakan salah satu faktor pendukung paling penting bagi seorang pemain bola. Selain sebagai moodboster, istri juga dapat memberikan dukungan ketika pemain menang bahkan saat kalah.

Hal ini ditegaskan oleh Rendi Irwan. Menurut Rendi, keluarga memiliki peran yang paling berpengaruh dalam karirnya.

Bahkan ketika Rendi bermain, dirinya mengaku tak hanya membawa harga diri tim dan dirinya saja, namun juga keluarganya.

"Keluarga sangat pengaruh sekali untuk saya. Sebelum pertandingan saya selalu Whatsapp atau videocall sama anak-anak juga. Saya minta doa restu. Apalagi saat pertandingan derby lawan Arema kapan hari. Dari situ saya sangat termotivasi untuk tampil allout," tutur Rendi Irwan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help