Berita Surabaya

Heboh, Seorang Ibu di Surabaya Rela Jual Ginjal demi Belikan HP Anaknya

Heboh informasi mengenai seorang ibu yang diketahui berinisial Jw (41), nekat menjual ginjal demi membelikan HP anaknya.

Heboh, Seorang Ibu di Surabaya Rela Jual Ginjal demi Belikan HP Anaknya
surya/nuraini faiq
Sosok JW, seorang ibu di Menanggal, Surabaya, saat menawarkan ginjalnya untuk membeli HP, Rabu (7/3/2018). JW berjalan di sekitar mal City of Tomorrow sambil memakai kardus yang dikalungkan berisi tulisan 'jual ginjal murah'. 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Heboh informasi mengenai seorang ibu yang diketahui berinisial Jw (41),  nekat menjual ginjal demi membelikan HP anaknya. Saat ini, ibu ini tengah ditangani Pemkot Surabaya. 

Telah diketahui bahwa sang ibu itu tinggal sendirian bersama dua anaknya di Kampung Menanggal, Surabaya . Perempuan ini tiap hari berjualan kaus kaki keliling. 

 "Tidak ada suami sudah bertahun-tahun. Dia harus mencukupi kebutuhan dua anaknya," terang Kabid Linmas Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya, Yusuf Masruroh kepada Surya.co.ld, Rabu (8/3/2018).

Perempuan itu nekat menawarkan organ tubuh terpentingnya itu karena sang anak merengek terus minta HP android. Tidak ada cara lain menurut ibu nekat itu selain menjual ginjal.

 Ibu dua anak itu berjalan di depan Cito of Tomorrow (Cito) Surabaya. Aksi nekat ini sebenarnya dilakukan pada Selasa kemarin. Tampak tulisan mencolok dikalungkan di tubuhnya. 

Sebuah kardus bekas dicangklong seperti membawa tas. Kardus itu bertuliskan, "JUAL GINJAL MURAH buat Beli HP Anak".

Kardus ini dikaitkan dengan ujung tali dan dilempangkan di pundaknya. 

 Jw sudah sempat mondar-mandir di depan mal sebelum petugas Linmas Kota Surabaya mendekati ibu tersebut. Hingga Rabu ini, Linmas masih menangani khusus ibu tersebut. 

 Ibu itu saat ini dalam penganganan khusus tim Linmas Kota Surabaya.

"Saya masih dalami apakah itu modus mendapatkan uang atau murni keinginan sang ibu," tambah Yusuf. 

 Sebab, di lembaran kardus bertuliskan JUAL GINJAL MURAH itu juga dicantumkan nomor HP utuh. Tim masih mendalami apakah yang bersangkutan pernah melakukan hal yang sama di lokasi lain. 

Jarak tempat tinggal yang disebutkan Jw dengan Mal Cito itu dekat. Berjalan kaki bisa karena sekitar 500 meter. Namun petugas Linmas masih belum menunjukkan detail alamat persis Jw. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help