Berita Surabaya

RSI Jemursari Layani Operasi Pasang Ring Jantung, 90 Pasien BPJS Sudah Antre

RSI Jemursari selama ini tak punya fasilitas untuk melayani pemasangan ring jantung tanpa operasi. Padahal, sudah puluhan pasien BPJS antre.

RSI Jemursari Layani Operasi Pasang Ring Jantung, 90 Pasien BPJS Sudah Antre
surabaya.tribunnews.com/sulvi sofiana
Kateterisasi jantung dan pemasangan ring pertama yang digelar di RSI Jemursari, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Penyakit jantung menjadi penyakit yang mendominasi keluhan di RSI Jemursari. Sayangnya, selama ini RS tersebut belum memiliki fasilitas untuk melakukan tindakan pemasangan ring tanpa operasi. 

HIngga saat ini, ada 90 pasien BPJS yang menunggu pemasangan ring jantung di rumah sakit tipe B ini.

dr Rohmad Romdoni Sp PD Sp PJ, direktur RSI Jemursari mengungkapkan banyaknya antrian pasien ini karena pemasangan ring terbilang tindakan yang cukup mahal. Di rumah sakit swasta biaya pemasangan ring ini bisa mencapai Rp 70 juta.

“Di rumah sakit kami Rp 65 juta, dan kami rumah sakit swasta yang menerima BPJS untuk tindakan ini setelah Siloam Hospital dan RS PHC Surabaya,” lanjutnya.

Baca: Untuk Pertama Kalinya, RSI Jemursari Surabaya Gelar Kateterisasi Jantung dan Pemasangan Ring

Rencananya, rumah sakit akan segera menerima kunjungan BPJS untuk memulai operasi pada pasien BPJS. Dengan dimulainya tindakan kateter dan pemasangan ring ini, diharapkan setiap harinya akan ada 5 tindakan pemasangan ring di rumah sakitnya.

“Kami baru punya 1 konsultan intervensi untuk proses kateter dan pemasangan ring dari 5 spesialis jantung yang ada. Jadi tindakannya terbatas,” ujarnya pada SURYA.co.id, Kamis (15/2/2018).

Ia berharap RSI Jemursari dapat menjadi pusat atau rujukan bagi cathlab dari rumah sakit lain.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help