Surya/

Pikat Prancis dengan Keindahan Indonesia

Aneka gambar pemandangan wisata Indonesia bersliweran di jalanan di kota-kota di seluruh Prancis.

Pikat Prancis dengan Keindahan Indonesia
Eka Moncarree/Citizen
WONDERFUL INDONESIA - 20 Bus dengan keindahan panorama Indonesia ini bersliweran di jalanan kota-kota di seluruh Prancis 

Reportase : Mimi Champy dari Prancis

SURYA.co.id -
Musim liburan di Perancis sudah di depan pintu, dan pariwisata Indonesia yang digawang Pariwisata Indonesia di Prancis (Visit Indonesia Tourism Officer-VITO) mulai mengibarkan daya tarik keindahan Indonesia di Prancis.

Gaung wisata Indonesia dimulai dengan sebuah spanduk besar di gedung Lafayette pada bulan lalu. Selama sebulan ini (21 Juni hingga 18 Juli 2016) kegiatan promosi wisata Indonesia di badan bus wisata Paris ini akan mewarnai jalanan ibu kota Prancis itu.

Sebanyak 20 bus dari perusahaan Open Tour yang digunakan promosi Wonderful Indonesia dengan aneka gambar pemandangan objek wisata khas Tanah Air selama hampir sebulan diprogramkan mengangkut wisatawan berkeliling Kota Paris.

Aneka gambar pemandangan wisata Indonesia tersebut seperti penari Bali, Candi Borobudur, PuraUlun Danu Bali, Festival Barong Banyuwangi JawaTimur, dan Komodo di Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur, bersliweran di jalanan Kota Paris.

Dan tidak hanya itu saja, pada tanggal 4 Juni 2016 lalu, saat Carnaval Tropical de Paris, Indonesia menjadi salah satu peserta yang banyakmendapat perhatian.

Indonesia dengan 86 personnel memeriahkan acara Carnaval Tropical de Paris yang diwakili dengan grup Bali, Kalimantan, Sulawasi Selatan, Maluku, pencak silat, juga tampilan berbagai baju khas daerah.

Sejak tahun lalu, warga negaraPrancis tidak lagi memerlukan visa untuk datang ke Indonesia. Bebas visa kunjungan bagi warga Prancis berlaku untukmaksimal 30 hari. Dan berdasarkan statistik, jumlah wisatawan Prancis yang datang ke Indonesia bulan April 2016 mengalami peningkatan sebanyak 24,67persen dibandingkan April 2015. Target untuk Prancis tahun ini adalah mendatangkan 250.000 wisatawan ke Indonesia.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help