Ramadhan 2023

Siswa Siswi MI Ma’arif Pagerwojo Buduran Sidoarjo Pawai Menyambut Ramadan

Dalam menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriyah, MI Ma’arif Pagerwojo Buduran Sidoarjo menggelar pawai, Sabtu (18/3/2023). Mereka berjalan mengelilingi De

Editor: Adrianus Adhi
Dok
MI Ma’arif Pagerwojo Buduran Sidoarjo menggelar pawai, Sabtu (18/3/2023). Mereka berjalan mengelilingi Desa Pagerwojo melewati kompleks makam KH Ali Mas’ud. 

SURYA.co.id - Tinggal hitungan jari Ramadan akan datang. Itu momentum yang tepat untuk membersihkan diri dari segala dosa yang melekat.

Dalam menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriyah, MI Ma’arif Pagerwojo Buduran Sidoarjo menggelar pawai, Sabtu (18/3/2023). Mereka berjalan mengelilingi Desa Pagerwojo melewati kompleks makam KH Ali Mas’ud. Pawai dibuka oleh Kepala Madrasah Ibtida’iyah Ma’arif Pagerwojo, H Muhamad Qosim pada pukul 08.00 WIB.

Kegembiraan terpancar pada raut muka para siswa saat berjalan sambil menyanyikan lagu islami dan salawat. Masing-masing membawa atribut berupa spanduk dan poster yang berisi penyambutan Ramadan, ajakan untuk berpuasa penuh, dan beramal. Dengan penuh semangat siswa kelas 1-5 yang berjumlah 700 anak berjalan dengan menempuh rute 1,5 kilometer.

“Pawai ini bertujuan menghadirkan perasaan gembira. Semoga perasaan gembira membukakan pintu surga,” kata Muhamad Qosim.

Kegiatan-kegiatan positif seperti itu selain menjadi bukti praktik baik dalam lingkungan pendidikan juga bisa membentuk karakter anak menjadi lebih baik. Itu sesuai dengan harapan menjadikan siswa yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia.

Kegiatan ini menjadi satu rangkaian dengan acara MIPA Mencari Bakat (MMB) 2023. Setelah pawai usai, para siswa akan disuguhi pertunjukan dari teman-temannya yang mempunyai bakat.

Ada yang membaca puisi, menyanyi, pidato dalam bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris. Di sela penampilan itu ada pemberian hadiah bagi para pemenang. Tujuan dari acara ini adalah sebagai bentuk menggali potensi siswa diluar kemampuan akademik. Itu juga sebagai bentuk persiapan untuk menyambut pagelaran Porseni 2023.

Muhammad Dzikruddin Djazuli
Guru MI Ma’arif Pagerwojo
mddjazuli@gmail.com

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved