Berita Pasuruan

Kebahagiaan Emak-Emak di Pasuruan Terima Bantuan PIP, Lega Bisa Berbelanja Kebutuhan Sekolah Anak

Khusnul adalah satu dari puluhan wali murid yang mendapatkan beasiswa. Ia mendapatkan bantuan beasiswa program PIP

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Moh Haerul Amri berselfie dengan beberapa ibu penerima beasiswa program PIP untuk siswa-siswi SDN 1 Pucangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Khusnul Khoirina, salah satu wali murid SDN 1 Pucangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan bersyukur setelah mendapatkan bantuan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP), Senin (23/1/2022) siang.

Khusnul berhak mendapatkan uang bantuan Rp 450.000 untuk anaknya Adiva Aprilicia Wulandari yang duduk di kelas 4 di SDN Pucangsari, Kecamatan Purwodadi. “Ya senang lah. Dapat uang bantuan Rp 450.000 melalui program ini. Awalnya tidak menyangka karena sejak anak saya kelas 1 SD sampai sekarang, tidak pernah dapat bantuan,” ungkap Khusnul.

Menurutnya, bantuan ini memang tidak besar nominalnya. Tetapi sangat membantu para wali murid di zaman yang serba susah seperti sekarang. Ia menyebut, bantuan ini akan digunakan untuk kebutuhan anaknya.

“Rencana saya, bantuan ini akan saya belanjakan keperluan anak sekolah. Seperti tas, sepatu, buku - buku dan keperluan alat tulis lainnya. Lumayan untuk persiapan tahun ajaran baru,” terangnya.

Ia berharap, bantuan seperti ini bisa terus didistribusikan langsung kepada para wali murid. Menurutnya, ini membawa dampak dan manfaat untuk wali murid dan siswanya. Utamanya untuk kepentingan sekolah.

Sekadar informasi, Khusnul adalah satu dari puluhan wali murid yang mendapatkan beasiswa. Ia mendapatkan bantuan beasiswa program PIP melalui jalur aspirasi anggota Komisi X DPR RI, Moh Haerul Amri.

Haerul Amri, anggota DPR RI dari dapil Pasuruan - Probolinggo mengatakan, tahun 2022 lalu ia sudah membagikan beasiswa untuk 25.000 pelajar mulai SD sampai SMA, dan mahasiswa.

“Alhamdulillah, PIP yang sudah terserap hampir 70 persen di dapil saya. Sekitar 30 persen saya berikan untuk kawan-kawan lain di wilayah, Sumatera, Kalimantan, dan 500 orang korban kanjuruhan,” jelasnya.

Ia menegaskan, PIP akan terus berlanjut. Ia memohon doa untuk bisa memperjuangkan nasib generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan support untuk bisa meraih mimpinya melalui bantuan ini.

“Insya Allah tahun ini, jumlahnya akan naik dua kali lipat dari tahun kemarin. Mudah-mudahan, beasiswa ini menberikan manfaat dan meringankan beban siswa dan wali murid yang ada di daerah,” ujar Haerul.

Politisi Partai NasDem ini berharap, bantuan ini bisa meringankan beban siswa , mengurangi beban semua. Ia berpesan untuk menggunakan uang itu sebaik mungkin. Jangan sampai disalahgunakan.

Hari ini merupakan penyerahan beasiswa sekaligus aktivasi rekening PIP jalur aspirasi. Ia perlu datang langsung untuk memastikan bantuan ini tersalurkan ke penerima manfaat dengan betul.

“Saya juga pastikan bantuan ini tidak ada potongan satu rupiah pun Alhamdulillah beasiswa ini untuk bapak ibu semuanya. Haram bagi saya memotong bantuan untuk putra putri bapak ibu semua,” tutupnya. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved