Berita Blitar

Sempat Dikira Hilang Dicuri, Sapi Milik Warga Ponggok Blitar Ini Ternyata Terjebur Sumur

Seekor sapi milik Ade, warga Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, terjebur ke dalam sumur di kebun nanas

surya.co.id/samsul hadi
Kondisi sapi berada di dalam sumur di kebun nanas, Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Sabtu (7/1/2023).  

SURYA.CO.ID | BLITAR - Seekor sapi milik Ade, warga Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, terjebur ke dalam sumur di kebun nanas desa setempat, Sabtu (7/1/2023). 

Petugas dari Damkar Kabupaten Blitar dan Polsek Ponggok Polres Blitar Kota dibantu warga sedang mengevakuasi sapi dari dalam sumur. 

Saat ini, proses evakuasi masih berlangsung. Petugas menggunakan tali dan alat rescue untuk mengangkat sapi dari dalam sumur. 

Proses evakuasi sedikit sulit. Sebab, kondisi bibir sumur tidak terlalu lebar. Sedang kedalaman sumur sekitar lima meter. 

Ade, pemilik sapi mengatakan, sapinya diketahui hilang dari kandang pagi tadi. 

Saat hendak memberi pakan, ia sudah tidak mendapati sapi miliknya di kandang. 

Ade sempat mengira sapinya hilang dicuri orang. Bahkan, Ade sudah laporan ke kepala dusun dan Polsek kalau sapinya hilang dicuri. 

"Saya kira sapi saya hilang dicuri orang. Saya sudah laporan ke kepala dusun dan Polsek," kata Ade. 

Ade bersama warga mencoba mencari sapinya di sekitar rumah. 

Ade sempat mengikuti jejak kaki sapi miliknya dan mengarah ke kebun nanas. Jarak kebun nanas dengan kandang sapi miliknya sekitar 100 meter. 

"Saya ikuti jejak kaki sapi dan berhenti di kebun nanas. Lalu saya cari di sekitar kebun nanas, ternyata sapi berada di dalam sumur. Kondisi sapi masih hidup. Saya juga baru tahu di sini (kebun nanas) ada sumur," ujarnya.

Selanjutnya, perangkat desa meminta bantuan ke Damkar untuk mengevakuasi sapi yang berada di dalam sumur. (sha) 

Sumber: Surya
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved