Berita Jember

Kendalikan Inflasi Desember 2022, Pemkab Jember Gelar Pasar Murah di Tiga Lokasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar pasar murah di tiga lokasi, yaitu Pasar Tanjung, Mangli dan Kreongan untuk mengendalikan inflasi

Penulis: Imam Nahwawi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/sri wahyunik
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jawa Timur, melakukan operasi di Pasar Tanjung, Mangli dan Kreongan, Selasa (6/12/2022). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar pasar murah di tiga l;okasi yaitu di Pasar Tanjung, Mangli dan Kreongan untuk mengendalikan inflasi Desember 2022.

Mengingat, jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, harga bahan pokok cenderung melonjak.

Pemerintah daerah pun menggelar pasar murah di tiga lokasi tersebut agar daya beli masyarakat tetap sambil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember Bambang Saputro mengatakan pasar murah ini, akan dilakukan hingga akhir Bulan Desember 2022.

"Yang digelar setiap hari, Senin, Selasa dan Sabtu sampai dengan akhir desember nanti," ujarnya usai acara operasi di Pasar Kreongan, Kecamatan Patrang, Jember, Selasa (6/12/2022)

Menurutnya, kegiatan ini tentunya juga bekerja sama dengan banyak pihak, berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Bulog. Serta perusahaan-perusahaan yang memproduksi bahan pokok.

"Seperti, PT. Rajawali, Persindo lalu PG. Semboro , dan juga perusahaan-perusahaan yang lainnya,"kata pria yang akrab disapa Bambang ini.

Bambang menjelaskan dalam operasi Pasar itu, pihaknya menjual bahan-bahan pokok, seperti beras, gula, minyak dan telur dengan harga yang jauh lebih murah.

"Untuk minyak ada kemasan premium dan juga curah dalam kemasan sederhana, gula pasir, tepung terigu dan juga telur itu yang paling penting," tuturnya.

Melalui langkah ini, kata Bambang supaya Inflasi di Kabupaten Jember dapat di tekan. Selain itu daya beli masyarakat bisa tetap normal.

"Untuk bahan pokok di Kabupaten Jember tergolong aman, dan harga-harga di pasaran juga relatif stabil," pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved