Berita Gresik

Capai Kemajuan Pertanian Indonesia, Petrokimia Gresik Kembangkan Inovasi

ini menjadi bukti, jika Petrokimia Gresik bersama anak perusahaan (anper) tidak pernah berhenti menciptakan berbagai terobosan.

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochammad Sugiyono
Para karyawan Petrokimia Gresik bersama anak perusahaan berfoto bersama setelah juara di ajang TKMPN XXVI tahun 2022 di Lombok. Rabu (30/11/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Petrokimia Gresik bersama anak perusahaan terus megembangkan inovasi berkelanjutan dan anak perusahaan (anper). Hal itu terbukti mendapat apresiasi di level nasional dengan memborong 30 penghargaan dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVI tahun 2022 di Lombok.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, perolehan prestasi ini menjadi bukti, jika Petrokimia Gresik bersama anak perusahaan (anper) tidak pernah berhenti menciptakan berbagai terobosan.

Hal itu, untuk menghadirkan sistem bisnis yang lebih efektif dan efisien, sebagai upaya Petrokimia Gresik menjadi leader di pasar komersial dalam negeri serta mendorong Pupuk Indonesia selaku holding untuk go global.

"Semangat inovasi selalu ada dalam tubuh insan Petrokimia Gresik. Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir inovasi yang dihadirkan secara kualitas semakin baik. Ini dapat dilihat dari perolehan penghargaan di TKMPN tiap tahun terus bertambah," kata Dwi Satriyo.

Lebih lanjut Dwi Satriyo menambahkan, jika inovasi-inovasi Petrokimia Gresik di tahun 2021 telah mampu menciptakan nilai tambah atau value creation sebesar Rp 65 miliar. Capaian ini merupakan sumbangsih dari 82 persen karyawan yang terus adaptif dengan berpikir improvement.

"Inovasi Insan Petrokimia Gresik selain memberikan nilai tambah bagi perusahaan, juga memberikan dampak positif bagi kemajuan pertanian Indonesia, melalui produk dan layanan berkualitas, serta kompetitif," katanya. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved