Breaking News:

Berita Pasuruan

Peserta Rapimda Golkar Sepakat Usung “Udik Djanuantoro” Sebagai Calon Bupati Pasuruan 2024

DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan akhirnya resmi mengusung Udik Djanuantoro sebagai Calon Bupati Pasuruan tahun 2024.

surya.co.id/galih
Rapimda DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan di Hotel Senyiur, Sabtu (26/11/2021). 

SURYA.co.id|PASURUAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pasuruan akhirnya resmi mengusung Udik Djanuantoro sebagai Calon Bupati Pasuruan tahun 2024.

Itu tertuang dalam hasil rapat pimpinan daerah (rapimda) dan rapat kerja daerah (rakerda) serta audit organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan di Hotel Senyiur, Sabtu (26/11/2021).

Hampir semua kader golkar mendukung Udik Djanuantoro turun dalam Pilkada 2024. Sekadar informasi, Udik adalah mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan tiga periode.

Hasil rapat ini juga mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. Sedangkan di posisi Gubernur Jawa Timur, para peserta mendukung M Sarmuji sebagai calon dari Partai Golkar.

Hery Soegihono Toegas Utomo, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Jawa Timur sangat mengapresiasi aspirasi kader. Ia memang berharap, Pilkada ke depan, yang diusung kader sendiri.

“Saya kira, hasil rapimda yang banyak menghendaki pak Udik ini cukup beralasan. Pak Udik di Golkar sudah tidak diragukan lagi, kapasitas dan loyalitasnya,” kata dia usai kegiatan.

Menurutnya, aspirasi ini akan dibawa ke DPP untuk dirapatkan pimpinan, bahwa di Kabupaten Pasuruan ada apsirasi untuk mengusung kader sendiri dalam Pilkada 2024.

Ia mengaku memang perlu kerja keras karena perlu memiliki modal 10 kursi dalam Pileg 2024 nanti. Namun, ia optimis DPD Golkar Kabupaten Pasuruan bisa menambah kursi dari dapil yang ada.

“Saya yakin, ada peluang Golkar untuk bisa menambah kursi. Apalagi, pelaksanaan Pileg dan Pilkada berhimpitian, disitulah peluang Golkar menang,” lanjut dia.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Rias Judikari Drastika meminta semua Pengurus Kecamatan (PK), Pengurus Desa (PD) untuk segera bergerak dan bekerja.

“Setelah keputusan ini sudah disepakati, pulang dari sini semua kader harus kerja untuk bergerak tanpa menunggu instruksi. Mulai membentuk jaringan dan mensosialisasikan hasil rapimda,” paparnya.

Ia mengaku ingin mengulangi kejayaan Golkar di tahun 2013. Saat itu, partai pohon beringin ini bisa memberangkatkan kader sendiri untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan, tanpa koalisi.

“Meskipun saat itu kalah dalam pertarungan Pilkada, tapi Golkar sempat menjadi pemenang kedua dalam perolehan sejarah. Mari bersama mengulang sejarah itu,” sambung dia.

Untuk itu, kata dia, dalam Pileg 2024 nanti, target perolehan kursi naik dari enam menjadi 10 kursi. Tujuannya, agar memiliki tiket memberangkatkan kader sendiri maju gelanggang Pilkada 2024.

“Saya minta PD harus segera diisi yang belum kosong. Semua PK harus mengaktifikan media sosialnya, terus mensosialisasikan untuk membentuk jaringan pemenangan,” papar dia.

Menurut Rias, sapaan akrabnya, target 10 kursi itu sangat realistis. Ia optimis karena Golkar pernah mendalat delapan kursi dalam Pileg. “Tinggal strateginya yang diperkuat,” jelasnya.

Terpisah Udik Djanuantoro mengaku siap maju sebagai Bupati Pasuruan. “Pada prinsipnya semua jabatan yang ada di partai itu penugasan. Kalau memberi penugasan maju, saya siap,” tutupnya. (lih) 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved