Muhaimin-Prabowo Akan Duduk Bareng Bahas Pilpres 2024, PKB Jatim Optimistis Ada Jalan Terbaik

DPW PKB Jatim masih optimistis koalisi partainya bersama Gerindra akan segera mendapati keputusan terbaik perihal capres/cawapres untuk Pilpres 2024.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
Istimewa/Kolase
Kolase Abdul Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - DPW PKB Jatim masih optimistis koalisi partainya bersama Gerindra akan segera mendapati keputusan terbaik perihal capres/cawapres untuk Pilpres 2024.

Perihal langkah politik menghadapi Pilpres, PKB Jatim memasrahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum mereka, Abdul Muhaimin Iskandar.

Diketahui, Koalisi PKB dan Gerindra hingga saat ini memang belum deklarasi capres/cawapres kendati telah bersepakat kerja sama sejak beberapa waktu lalu. Penyebabnya adalah belum adanya titik temu lantaran kedua parpol masih kukuh mendorong ketua umum masing-masing sebagai capres.

"Optimis akan ada jalan keluar terbaik, berbagai opsi sedang dijajaki," kata Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (21/11/2022).

Politisi yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu meyakini, koalisi bersama Gerindra akan segera mendapati titik temu.

Sebab, dia menilai jalinan koalisi saat ini masih baik-baik saja. Namun lebih lanjut, Fauzan sepenuhnya memasrahkan kepada Gus Muhaimin sebagai Ketua umum PKB.

Sebagaimana hasil keputusan partai, lanjut Fauzan, PKB telah memasrahkan dan mandat penuh kepada Gus Muhaimin perihal langkah politik untuk Pilpres 2024.

"Yang pasti harga mati, Gus Muhaimin harus tampil di Pilpres 2024," ucap alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan dirinya akan duduk berdua bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilpres 2024.

Gus Muhaimin atau Cak Imin tak memungkiri jika saat ini masing-masing masih berkeinginan jadi capres.

"Kita akan duduk berdua (dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) karena sampai detik ini masing-masing ngotot jadi capres," katanya di Kantor DPP PKB, Senin (21/11/2022) dikutip dari Kompas.com

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved