Berita Surabaya

TelkomGroup Sukses Datangkan Investor untuk Danai Startup Tanah Air Senilai Total US$ 399 Juta

Telkom melalui entitas anak usahanya MDI Ventures telah melaksanakan serangkaian acara yang bertujuan untuk membantu penyaluran investasi bagi startup

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Telkom
Komisaris Utama Telkom Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro (ketiga dari kiri), Komisaris Telkom Marcelino Pandin (keempat dari kanan), Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kiri), Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid (ketiga dari kanan), CEO MDI Ventures Donald Wihardja (kedua dari kanan), COO & Risk Management MDI Sandhy Widyasthana (paling kanan), CEO Privy Marshall Pribadi (tengah), dan Asia Technology Growth Investor at KKR & Co. Inc Kirby Lam (keempat dari kiri) foto bersama usai prosesi penandatanganan nota kesepahaman. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui entitas anak usahanya MDI Ventures telah melaksanakan serangkaian acara yang bertujuan untuk membantu penyaluran investasi bagi startup tanah air.

Sekaligus mengakselerasi kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

Sejak bulan Juli 2022, TelkomGroup telah mempertemukan ratusan startup nasional dengan jajaran investor, baik lokal maupun internasional, dari berbagai belahan dunia.

Berkat inisiatif tersebut, 25 startup tanah air berhasil meraih pendanaan senilai total Rp6,19 triliun ($399 juta) untuk pendanaan tahap pra-awal (pre-seed) hingga Seri-C.

Pada Selasa (14/11/2022) lalu, bersamaan dengan event B20 Summit, Telkom mengundang perwakilan investor, investor global, dan startup binaan MDI Ventures untuk menandatangani nota kesepahaman penyaluran investasi tersebut.

Hadir dalam acara ini adalah Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Direktur Digital Business Telkom M Fajrin Rasyid, Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono, dan CEO MDI Ventures Donald Wihardja.

Sebagai wujud nyata penyaluran investasi, dalam acara tersebut hadir pula Marshall Pribadi, CEO Privy, selaku perwakilan startup Indonesia, dan Kirby Lam, Asia Technology Growth Investor at KKR & Co Inc yang menjadi perwakilan dari investor internasional.

Keduanya meresmikan penutupan putaran pendanaan Seri-C untuk memperkuat posisinya sebagai startup penyedia layanan tanda tangan digital dan identitas digital di Indonesia.

MDI Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), dan investor lainnya juga turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini.

“Kami percaya bahwa Telkom memiliki peran sebagai salah satu tulang punggung digitalisasi Indonesia. Oleh karena itu, kami terus bersikap proaktif dalam membaca potensi pasar dan menilik berbagai peluang untuk melakukan ekspansi bisnis," kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom Indonesia.

Melalui berbagai inisiatif serta kolaborasi dengan berbagai pihak, sejalan dengan visi B20 Summit, kami mampu memfasilitasi pencapaian pendanaan yang luar biasa bagi para pelaku startup di Indonesia.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan dan wujud komitmen nyata kami untuk terus mengakselerasi digitalisasi dalam negeri,” jelas Ririek.

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengapresiasi langkah Telkom bersama MDI Ventures.

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved